Ini Lho 5 Keluarga yang Paling Inspiratif Dalam Alkitab
Sumber: Pexels

Relationship / 28 February 2023

Kalangan Sendiri

Ini Lho 5 Keluarga yang Paling Inspiratif Dalam Alkitab

Wisnu Prianggani Contributor
920

Keluarga adalah lembaga terindah yang Tuhan ciptakan sejak dari masa penciptaan. Alkitab banyak berisi tentang keluarga inspiratif bagi umat Kristen, yang mengajarkan tentang kasih, pengorbanan, kejujuran, dan kesetiaan.

Bagi Anda yang belum tahu, berikut adalah 5 keluarga terbaik yang ada di Alkitab.

1. Keluarga Nuh (Kejadian 6-9)

Keluarga Nuh dikenal sebagai satu-satunya keluarga yang selamat dari banjir besar. Mereka bertahan hidup karena kepercayaan mereka kepada Tuhan dan kesetiaan mereka untuk mematuhi perintah Tuhan.

 

2. Keluarga Abraham (Kejadian 12-25)

Keluarga Abraham dikenal sebagai keluarga yang dipilih oleh Tuhan untuk menjadi nenek moyang bangsa Israel. Abraham dan istrinya Sarah memperoleh keturunan pada usia yang sangat tua, dan anak mereka, Ishak, menjadi cikal bakal dari bangsa Israel. Keluarga ini membuktikan bahwa penyertaan Allah nyat dan janji-Nya akan digenapi dalam hidup kita. 

 

3. Keluarga Yusuf (Kejadian 37-50)

Keluarga Yusuf merupakan keluarga yang penuh dengan lika-liku. Yusuf, anak kesepuluh dari Yakub, dijual ke Mesir oleh saudara-saudaranya. Namun, Yusuf mempercayai Tuhan dan akhirnya menjadi orang yang sangat penting di Mesir. Keluarga Yusuf dapat memberikan inspirasi bagi orang Kristen untuk selalu mempercayai Tuhan, meskipun dalam situasi yang sulit.

 

4. Keluarga Musa (Keluaran 2-4 dan 6-7)

Keluarga Musa merupakan keluarga yang sangat penting dalam sejarah bangsa Israel. Sampai pada akhirnya Musa dipilih oleh Tuhan untuk memimpin bangsa Israel keluar dari perbudakan di Mesir. Keluarga Musa dapat memberikan inspirasi bagi orang Kristen untuk memimpin dengan hati yang tulus dan mengikuti kehendak Tuhan.

 

5. Keluarga Yesus (Matius 1-2 dan Lukas 1-2)

Keluarga Yesus merupakan keluarga paling penting dalam sejarah dunia. Yesus dilahirkan dari keluarga Maria dan Yusuf, dan melalui kehidupannya, Ia menjadi Juru Selamat bagi umat manusia. Keluarga Yesus dapat memberikan inspirasi bagi orang Kristen untuk mempercayai rencana Tuhan dalam hidup mereka, seperti yang dilakukan oleh keluarga Yesus.

Yuk teladani keluarga-keluarga ini dalam kehidupan rumah tangga Anda. Tetap minta pimpinan Tuhan supaya Anda diberikan hati yang penuh kasih, kesetiaan dan kepercayaan untuk saling membangun bersama dengan pasangan dan anak-anak Anda.

Halaman :
1

Ikuti Kami