Bagaimana Seorang Anak yang Keras Kepala dan Egois Berubah Jadi Pemimpin Doa?
Sumber: Jawaban.com

Family / 13 February 2023

Kalangan Sendiri

Bagaimana Seorang Anak yang Keras Kepala dan Egois Berubah Jadi Pemimpin Doa?

Lori Official Writer
1739

Jelita adalah anak perempuan yang memiliki masa lalu yang berat. Saat duduk di kelas 4 SD, ia mengalami kebocoran pada bagian kepala karena jatuh dan terbentur pada batu tajam. Akibat dari kejadian tersebut, dalam keluarga Jelita menjadi anak yang diberikan perhatian khusus dan dilarang melakukan pekerjaan rumah yang dirasa berat. Namun, perhatian ini malah membuat Jelita menjadi anak yang keras kepala, egois, dan membangkang.

Ibu Ester, ibu dari Jelita, sadar akan dampak negatif dari pola asuh tersebut dan berharap anaknya dapat berubah. Lalu, mereka bergabung dengan Sanggar Belajar Anak School of Life (SOL) CBN Indonesia. Di kegiatan SOL bulan November, Jelita belajar tentang berdoa, pengertian cinta damai, dan mengucapkan kata-kata positif seperti "terima kasih", "permisi", "tolong", dan "maaf".

 

Baca Juga: Anak Ini Rela Tak Jajan Demi Berbagi Dengan Orang yang Membutuhkan

 

Tutor Sanggar Belajar Anak SOL juga melakukan kunjungan ke rumah Jelita dan berkoordinasi dengan orang tua untuk membantu dalam pembentukan karakter Jelita. Orang tua Jelita juga melakukan upayanya sendiri, seperti memberikan tugas-tugas rumah yang tepat, menjaga relasi dalam keluarga, dan mendukung Jelita untuk mengikuti kegiatan rohani lainnya.

Setelah beberapa bulan berlalu, Jelita mulai berubah menjadi anak yang lebih baik. Ia mulai memimpin doa dan bersikap lebih baik pada orang lain. Jelita juga belajar untuk meminta maaf dan memperhatikan kepentingan orang lain. Ini adalah sebuah kisah tentang bagaimana SOL membantu Jelita untuk menjadi lebih baik dan memiliki karakter yang positif.

 

Baca Juga: Laura Berubah Dari Anak Pendiam Jadi Berani Karena Ini…

 

Perubahan yang dialami Jelita sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya, termasuk keluarga dan orang-orang yang memiliki hati untuk memberi perubahan bagi anak-anak Indonesia.  Karena itulah Sanggar Belajar Anak SOL CBN hadir untuk membawa dampak perubahan bagi anak-anak yang dilayaninya.

Melalui School of Life Jelita bisa berubah secara karakter dan kerohanian. Anda bisa menjadi bagian dari pemuridan anak ini dan bersama-sama kita membangkitkan generasi anak yang mengasihi Tuhan dan menjadi agen perubahan bagi keluarga dan komunitasnya.

 

SAYA MAU DUKUNG

Sumber : School of Life
Halaman :
1

Ikuti Kami