Dog Gone, Dari Film Kisah Nyata Hingga Petualangan Keluarga
Sumber: crosswalk

News / 27 January 2023

Kalangan Sendiri

Dog Gone, Dari Film Kisah Nyata Hingga Petualangan Keluarga

Lori Official Writer
1434

Dog Gone menjadi suguhan film terbaru yang bisa Anda nikmati bersama keluarga di akhir pekan ini.

Film ini berkisah tentang seorang remaja yang memiliki anjing peliharaan bernaam Gonker. Namun secara tiba-tiba Gonker menghilang saat sedang mendaki gunung bersama Fielding. 

Pentingnya Gonker dalam kehidupan Fielding membuat sang ayah terdorong untuk membantu mencari anjing tersebut. 

Saat menyaksikan film ini, Anda bukan saja disuguhkan dengan gambaran keluarga yang hangat, tetapi juga petualangan seru yang dilakukan oleh ayah dan anak. Bukan hanya itu, film ini bahkan diangkat dari kisah nyata seorang anak muda bernama Fielding Marshall yang berjuang menghadapi kesepiannya. 

 

Baca Juga: Sekuel The Passion of the Christ: Resurrection Dirilis di Tahun 2023? Ini Kata Mel Gibson

 

Kehadiran Gonker mengisi sisi kehidupan Fielding yang kosong. Sayangnya, ia harus menerima kenyataan bahwa Gonker menderita penyakit Addison atau ketidakseimbangan adrenal. Penyakit inilah yang membuatnya hilang.

Hal menarik lain dari Dog Gone adalah tentang persoalan transisi kehidupan anak muda. Fielding adalah sosok yang masih belum menemukan jalan hidupnya setelah lulus kuliah dan belum lagi dia baru ditinggalkan oleh kekasihnya. Hidup Fielding yang tertinggal dari teman-teman lain yang sudah bekerja membuat sang ayah harus menelan rasa malu dari omongan teman-temannya. 

Tetapi petualangannya bersama Fielding menyadarkan sang ayah bahwa dia seharusnya seperti Gonker yang begitu akrab dan dekat dengan putranya itu. Menariknya, film ini akan menyuguhkan Anda tentang membangun hubungan baik antara orang tua dan anak.

 

Baca Juga: Film The Chosen Bikin Website Down, Begini Komentar Sang Kreator

 

Dog Gone memang bukan film yang mengandung nilai-nilai Alkitab. Tapi kita bisa menangkap banyak nilai-nilai dan prinsip Alkitab di dalamnya. Salah satu pelajaran yang bisa kita petik adalah bahkan di tengah kondisi buruk sekalipun, akan selalu ada hal baik yang muncul.

Selain itu, orang tua juga bisa belajar 3 hal tentang menghadapi anak remaja, diantaranya:

1. Dibutuhkan kelemahlembutan dan kesabaran untuk menghadapi anak remaja, jadi jangan pernah memaksa maupun mendesak mereka.

2. Berikan pujian atas hal-hal baik yang dilakuka anak, dan jangan pernah menyinggung mereka dengan sisi buruk yang mereka punya

3. Jangan bandingkan anak dengan apapun yang membuat mereka merasa tidak berguna

Dog Gone adalah film keluarga sederhana yang sangat disarankan untuk ditonton bersama keluarga terkasih Anda di rumah. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami