Memilih Tetap Mengikut Tuhan di Tahun 2023
Sumber: ibelieve

Kata Alkitab / 19 January 2023

Kalangan Sendiri

Memilih Tetap Mengikut Tuhan di Tahun 2023

Joni Arianto Nazara Contributor
427

Pada renungan kita kali ini Roma 8:35-39, kita diperhadapkan pada satu pertanyaan, “Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? (ayat 35)

Sebagian mungkin berkata, “Ini pertanyaan yang tidak relevan, tidak mungkin lah kita meninggalkan Tuhan Yesus, Kita sudah diselamatkan dan ditebus dengan darah Yesus yang mati di kayu salib." Tapi pada kenyataannya tidak sedikit orang pernah mengenal Yesus, meninggalkan iman percayanya dan alasannya pun beragam. Apakah penindasan, atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang, menjadi alasan iman Kristen menjadi goyah?

 

Baca Juga: 10 Ayat Untuk Anda yang Ingin Jadi Sosok yang Lebih Murah Hati di Tahun 2023

 

Yang menjadi pertanyaan, apakah mereka selama ini mengikut Tuhan dengan sungguh-sungguh atau sebenarnya hanya ber KTP kan Kristen saja. Kepercayaan Kita kepada Tuhan menjadikan kita sebagai objek yang rentan, karena dunia tidak mengenal Tuhan Yesus, dunia tidak menerima Yesus sebagai Tuhan, malahan membenci Yesus, “Lihat, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut Anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia." (1 Yohanes 3:1).

Keputusan kita mengikut Yesus adalah keputusan yang terbaik yang pernah kita buat selama kita hidup, karena kita tahu kita punya Tuhan yang hidup, yang membawa kita kepada jalan keselamatan. Tapi, tahu tidak, kalau hampir kebanyakkan alasan orang meninggalkan Yesus bukan karena alasan tidak tahu Yesus sebagai Tuhan, akan tetapi karena lebih memilih dunia dan segala isinya, memilih untuk tidak terus menderita, kecewa dengan Tuhan, kecewa dengan gereja dan para pelayannya, atau kecewa dengan sikap hidup orang Kristen yang hidupnya tidak jauh berbeda dengan orang yang tidak percaya dan seribu alasan lainnya. Bila Anda saat ini masih tetap percaya kepada Tuhan, peganglah itu.

Itu milik Anda yang paling berharga. “Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya.” Markus 8:36), karena di luar Yesus, semua kesia-siaan. Ingatlah, kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. Anda tidak harus mengorbankan dan kehilangan segalanya untuk mendapatkan keselamatan dari Allah, Yesus sudah melakukannya terlebih dulu, Kita sudah memperoleh kemenangan itu dengan cuma-cuma saat kita menerimaNya, oleh karenanya Kita lebih dari pada pemenang. Tidak ada satu kuasa pun di dunia ini, yang bisa memisahkan kita dari Kasih Allah.

 

Baca Juga: Apa yang Anda Takutkan Saat Tuhan Selalu Ada Bersama Kita?

 

Tangan Allah selalu terbuka untuk kita. Sesusah-susahnya mengikut Tuhan, lebih susah lagi kalau tidak di dalam Tuhan, kasih Allah akan menjadi samar-samar, redup dan mati. Tuhan Sudah membuktikan kasihNya, jika Anda tidak berhenti percaya, maka Ia akan terus mengalirkan kasih-Nya dalam hati Kita, hingga kehidupan percaya kita mencerminkan kasih Allah. (JAN)

Halaman :
1

Ikuti Kami