3 Bencana dan Tragedi Dalam Sepekan, Mari Berdoa Untuk Situasi Saat Ini

News / 24 November 2022

Kalangan Sendiri

3 Bencana dan Tragedi Dalam Sepekan, Mari Berdoa Untuk Situasi Saat Ini

Lori Official Writer
383

Menyambut akhir tahun 2022, beberapa negara di belahan dunia justru mengalami bencana dan tragedi. Tiga peristiwa ini bahkan terjadi dalam sepekan diantaranya bencana gempa yang melanda Indonesia, teror penembakan di Amerika Serikat (AS) dan serangan bom di Israel.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia tengah berduka akibat gempa sebesar 5.6 Magnitudo yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya pada Senin, 21 November 2022. Data terbaru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Kamis (24/11), korban jiwa akibat bencana ini sudah mencapai 271 orang dan ribuan korban mengalami luka-luka. Hingga hari ini, gempa susulan dengan skala yang lebih rendah masih terus terjadi. Meresponi hal ini, pemerintah dan sejumlah lembaga kemanusiaan, termasuk CBN Indonesia dan Obor Berkat Indonesia (OBI) sudah terjun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan sembako, medis dan perlengkapan lain yang dibutuhkan korban.

 

Baca Juga: #PrayforCianjur, Gempa 5.6 Magnitudo Sebabkan Kerusakan Parah dan Ratusan Korban Jiwa

 

Sementara AS kembali mengalami serangan penembakan tepatnya di Walmart, Chesapeake, Virginia pada Selasa, 22 November 2022. Akibat peristiwa ini sedikitnya 7 orang tewas dan beberapa diantaranya terluka.

Sebagaimana dikutip dari CBN News, para saksi mengaku terguncang dengan kejadian mengerikan tersebut. “Kami terkejut dengan peristiwa tragis ini di toko kami di Chesapeake, Virginia. Kami berdoa untuk mereka yang terkena dampak, komunitas dan rekan kami,” ungkap salah satu saksi mata.

Sedihnya, penembakan ini terjadi tiga hari setelah penembakan serupa menimpa sebuah klub malam gay di Colorado dan menewaskan lima orang dan 17 lainya luka-luka.

Di Israel sendiri, serangan teror di dua halte bus di utara dan barat Yerusalem terjadi pada Rabu, 23 November 2022. Tragedi ini menewaskan 1 orang dan melukai lebih dari 20 orang. Sementara identitas pelaku masih belum ditemukan. Namun teror ini diduga berkaitan dengan persoalan politik pemerintahan yang saat ini terjadi antara Israel dna Palestina.

 

Baca Juga: 10 Ayat Alkitab Soal Perlindungan Tuhan di Tengah Bencana Alam

 

Bagaimana Menyikapi Bencana dan Tragedi?

Bencana dan tragedi yang menimpa ratusan hingga ribuan orang ini tentunya menorehkan duka mendalam bagi setiap kita, khususnya keluarga, saudara dan teman-teman terdekat korban. 

Di masa-masa ini kita perlu menunjukkan sikap empati terhadap sesama. Bahkan jika kita tidak bisa memberikan apa-apa, kita bisa mengambil posisi untuk berdiri dan berdoa bagi korban, keluarga dan bangsa kita. Sebagai umat Tuhan, kita juga perlu bersatu hati untuk berdoa tentang perlindungan dan keamanan dunia. Semoga perlindungan Tuhan yang sempurna ada atas setiap bangsa dan umat-Nya, terutama ketika umat Kristiani akan menyambut Natal. Semoga pemulihan segera terjadi dan kita bisa menutup tahun ini dengan sukacita.

Jika Anda tergerak ingin berdoa untuk hal ini, silahkan tuliskan doa Anda di kolom komentar di bawah artikel ini. Atau Anda bisa mengirimkan doa melalui pesan di Sosial Media kami IG @jawaban, Facebook Jawaban dan Twitter @jawaban.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami