Pesan Menag di Hari Pahlawan: Anak Muda Berikan yang Terbaik Untuk Bangsa dan Negara

News / 10 November 2022

Kalangan Sendiri

Pesan Menag di Hari Pahlawan: Anak Muda Berikan yang Terbaik Untuk Bangsa dan Negara

Lori Official Writer
314

Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2022 ini dirayakan secara khusyuk di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU), Kalibata, Jakarta. 

Peringatan ini dipimpin oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi yang mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk membacakan doa di tengah suasana ziarah Nasional tersebut.

Melalui Wamenag Zainut, Menteri Agama Yaqut mengajak masyarakat untuk meneladani perjuangan pahlawan sesuai konteks masa kini.

“Jika para pahlawan dahulu mengorbankan nyawa demi perjuangan kemerdekaan, mari hari ini kita mengorbankan waktu dan pikiran untuk kemajuan pembangunan,” ungkapnya.

Ia mengingatkan bahwa perjuangan para pahlawan telah menentukan Indonesia hari ini. Mereka telah mengorbankan banyak hal, termasuk kehidupan pribadi mereka demi mengedepankan kepentingan bangsa. Untuk itu penting bagi seluruh masyarakat untuk menghargai perjuangan tersebut dengan terus merawat kerukunan dan perdamaian.

“Lihatlah, Indonesia yang rukun dan damai adalah buah dari komitmen kebangsaan yang begitu agung. Juga pembangunan yang begitu memukau mata, adalah buah dari komitmen kebangsaan dalam mewujudkan kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia,” terangnya.

 

Baca Juga: 

Jadilah Pahlawan Iman Bagi Indonesia, Taburlah Doamu

6 Orang Ini Akan Dianugerahkan Gelar Pahlawan Dari Presiden Jokowi

 

Di peringatan Hari Pahlawan ini dia pun mengajak seluruh anak bangsa untuk bangun dari mimpi, menyingsingkan lengan tangan, menghapus keluh kesah menjadi semangat tanpa patah untuk melanjutkan pembangunan bersama-sama.

“Siapapun kita. Apapun profesinya, mari menjadi abdi negara yang baik, teguh dan memiliki visi yang tajam,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan, kesempatan istimewa bagi Indonesia sebagai tuan rumah G20 tahun ini adalah momentum untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah salah satu negara maju yang siap menjadi pemimpin bagi percaturan dunia. Untuk itu anak-anak bangsa sudah seharusnya berada di garda terdepan untuk membangun dan merawat Indonesia.

“Berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, saatnya kita memberi pengabdian untuk dapat dirasakan oleh para penerus kita di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sumber : Kemenag.go.id
Halaman :
1

Ikuti Kami