3 Strategi untuk Mengejar yang Berarti dengan Uang Anda

Finance / 5 October 2022

Kalangan Sendiri

3 Strategi untuk Mengejar yang Berarti dengan Uang Anda

Claudia Jessica Official Writer
536

Seperti apa rasanya menjalani kehidupan yang berarti dengan sumber daya yang telah diberikan kepada kita? Percaya atau tidak, uang kita bisa menjadi hambatan terbesar atau sumber daya terbesar kita dalam mengejar tujuan yang berharga.

Berikut ini adalah 3 strategi yang menurut saya berguna baik dalam kehidupan saya maupun kehidupan orang lain saat mencari kehidupan yang memiliki tujuan dan berarti.

 

1. Kenali dampak bermata dua uang

Uang adalah pesaing utama dalam kehidupan. Uang memikat kita untuk bersantai dalam kenyamanan. Uang dapat membuat kita mati rasa terhadap kenyataan dan rasa sakit yang dialami orang-orang di sekitar kita. Uang juga bisa membuat kita lupa terhadap diri sendiri.

Pernahkah Anda mendengar kalimat, “Kekuatan atau kemampuan yang besar, akan diikuti tanggungjawab yang besar pula”? Contoh sederhananya adalah setiap pemimpin di perusahaan pasti memiliki lebih banyak pekerjaan dan tanggungjawab daripada anak buahnya.

Kepada siapa banyak diberi, banyak pula yang diharapkan. Pengaruh Anda sebagai pemimpin berkapasitas tinggi lebih besar dalam dua hal: Anda membuat dampak negatif yang besar atau dampak positif yang besar. Anda yang menentukan.

 

2. Fokus untuk menambahkan buah ke pohon orang lain

John Maxwell berkata, “Sukses adalah ketika saya menambahkan nilai pada diri saya sendiri, yang berarti adalah ketika saya memberikan nilai kepada orang lain.”

Uang cenderung mengalihkan fokus kita pada diri kita sendiri. Tapi bagaimana jika fokus kita bergeser untuk membantu orang lain?

Sukses, lebih dari sekedar memiliki banyak uang. Ingat ini, mata uang utama dalam hidup kita adalah waktu, energi, kasih sayang, uang, dan kehadiran kita.

Bagaimana jika kita menjadi tipe orang yang tidak hanya berinvestasi pada diri kita sendiri, tetapi juga pada kehidupan orang-orang di sekitar kita?

 

3. Mencaritahu dimana letak kegagalan bukanlah pilihan

Mencaritahu letak kegagalan bukanlah pilihan, melainkan keharusan.

Francis Chan berkata, “Ketakutan terbesar kita bukanlah kegagalan, tetapi keberhasilan dalam hal-hal dalam hidup yang tidak terlalu penting.”

Bagaimana jika kita lebih takut pada hal yang benar? Ada beberapa orang yang takut pada hal yang salah. Mereka takut ketinggalan, kehilangan, dan tidak cukup cepat.

Maka dari itu, mari kita pastikan agar kita “menang” di area yang paling penting. Siapa tahu apa yang akan terjadi terjadi jika kita tahu tentang apa yang paling penting dalam hidup, dan siapa yang tahu apa yang bisa terjadi jika hidup dengan tujuan bisa menjadi berarti bagi orang lain.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami