Ditinggal Orangtua Sejak Bayi & Dianiaya Pengasuh, Markus Kristanto Pilih Mengampuni

News / 13 September 2022

Kalangan Sendiri

Ditinggal Orangtua Sejak Bayi & Dianiaya Pengasuh, Markus Kristanto Pilih Mengampuni

Claudia Jessica Official Writer
558

Markus Kristianto, seseorang trainer sekaligus motivator yang dipercaya untuk menjadi pembicara di berbagai organisasi dan perusahaan pernah berkecimpung di dunia creative di perusahaan advertising.

Siapa sangka, Markus pernah mengalami tantangan hidup yang begitu luar biasa. Bagaimana tidak, sejak usia 9 bulan, Markus ditinggalkan keluarganya untuk diserahkan dan dirawat di salah satu asrama di Solo.

Terlahir dengan kondisi normal, Markus mengalami kelumpuhan akibat polio yang dideritaya saat berusia 9 bulan.

Selama 17 tahun, Markus tidak pernah mengenal keluarganya, bahkan ia tidak pernah merasakan kasih sayang. Yang lebih buruknya, Markus diperlakukan dengan kasar oleh pengurus asramanya.

 

BACA JUGA: Bukan Cuma Harta Materi, 6 Jenis Harta Ini Harus Orang Kristen Miliki – Yuli Gloria

 

Menurut cerita Markus, pada usia sekitar 4-5 tahun, ia harus menjalani operasi seorang diri tanpa pengasuh atau wali yang dapat merawatnya di rumah sakit. Bukannya mendapat perawatan yang layak, Markus justru mengalami kekerasan dari pengurusnya.

Bagaimana kisah Markus Kristianto mengampuni perawat yang menganiaya dirinya dan keluarga yang meninggalkannya? Saksikan kesaksian Markus Kristianto di Jawaban Marketplace berikut ini:

 

 

 

BACA JUGA: Peter Gontha: “Buat Saya, Sukses Itu Bukan Punya Hotel atau Gedung. Tapi...”

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami