Super5 Kick Off, Resmi Buka 266 PAUD Baru dan Sambut Tahun Ajaran 2022/2023 di Indonesia!

Berita CBN / 28 July 2022

Kalangan Sendiri

Super5 Kick Off, Resmi Buka 266 PAUD Baru dan Sambut Tahun Ajaran 2022/2023 di Indonesia!

Claudia Jessica Official Writer
703

Pada hari Kamis 28 Juli 2022, Super5, program pemuridan anak usia dini mengadakan acara “Super5 Kick Off.”

Pada tahun 2021 lalu, Super5 mengadakan Kick Off pertamanya untuk meresmikan 119 PAUD Super5 pertama di Nias. Anak-anak angkatan pertama tahun ajaran 2021/2022 telah melakukan upacara kelulusannya pada Juni 2022 lalu.

 

BACA JUGA: Puji Tuhan! Anak-anak Angkatan Pertama PAUD Super5 Sudah Lulus!

 

Dalam acara Super5 Kick Off kali ini, Super5 menyambut tahun ajaran baru 2022/2023 bagi PAUD Super5 sekaligus meresmikan 266 PAUD Super5 baru yang tersebar di berbagai daerah seperti Nias, NTT, Kalimantan, Jawa, dan Sumatera.

Super5 Kick Off yang dihadiri oleh Mark McClendon, pemimpin CBN Indonesia, Ketua Sinode GMIT Pdt. Mery Kolimon, berbagai sinode, pendeta, guru sekolah minggu, dinas pendidikan dan masih banyak lagi ini melakukan pembacaan deklarasi komitmen pemuridan anak usia dini yang dipimpin oleh fasilitator Sumatera Utara, Jony Naibaho dan diikuti oleh semua partisipan dan tim super5.

“Deklarasi komitmen pemuridan anak usia dini

Dalam kasih dan anugerah Tuhan, kami, para pendidikan, tenaga pendidikan, dan orang tua berikrar:

1. Bahwa setiap anak, baik laki-laki maupun perempuan, apapun suku, ras, warna kulit, kebangsaan, dan latar belakang sosialnya, berharga serta dilahirkan dengan martabat dan hak-hak yang dikaruniakan oleh Tuhan.

2. Untuk menghargai, menjamin, dan memenuhi hak-hak anak agar hidup, bertumbuh-kembang dan berpartisipasi serta melindungi anak dari kekerasan, diskriminasi, eksploitasi dan atau perlakuan salah lainnya.

3. Untuk selalu menciptakan lingkungan yang ramah anak dan mengedepankan kepentingan terbaik untuk anak.

Agar anak-anak bertumbuh, berkembang, dan memiliki fondasi yang kuat menjadi murid Kristus dan missioner.”

 

BACA JUGA: Kepala Sekolah PAUD BNKP Kalvari Saksikan Dampak Positif Kehadiran PAUD Super5 Bagi Anak

 

Setelah pembacaan deklarasi komitmen pemuridan anak usia dini, acara dilanjutkan dengan pemukulan gong yang menjadi simbolis untuk meresmikan seluruh PAUD Super5 baru dan memulai tahun ajaran 2022/2023.

“Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus, dengan ini kami meresmikan dimulainya tahun pengajaran Super5,           PAUD di seluruh Indonesia tahun ajaran 2022/2023, haleluya!” ucap Mark McClendon dan kemudian memukul gong.

Tak ketinggalan para pemimpin CBN Asia Tenggara juga datang dalam Super Kick Off di Nias untuk melakukan studi banding belajar bagaimana Indonesia menerapkan pendidikan yang holistik.

Kami percaya banyak pihak yang mendukung Super5 mulai dari mitra, staff CBN, orang tua, gereja-gereja, hingga pemerintah.

Ayo dukung terus Super5 agar bisa memuridkan lebih generasi anak dengan menjadi Mitra CBN.

 

DAFTAR MITRA CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami