Penembak Pendeta di Deli Serdang Telah Tertangkap! Ini Motifnya

News / 6 July 2022

Kalangan Sendiri

Penembak Pendeta di Deli Serdang Telah Tertangkap! Ini Motifnya

Contasia Christie Official Writer
1909

Apakah Anda masih ingat dengan berita beberapa hari lalu, tentang seorang pendeta yang ditembak di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara? Kini pelakunya telah tertangkap. Pelaku penembakan Pendeta Fernando Tambunan, tertangkap pada Senin (27/6) lalu. Pelaku berinisial ZS ini adalah warga setempat yang kerap meminta jatah uang keamanan. Namun saat dia meminta, korban tidak mau memberikannya.

Menurut Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, pelaku merasa sakit hati karena penolakan itu, berupa uang jaga malam dan kebersihan. Alasan korban menolak adalah karena penjagaan malam oleh ZS tidak dilakukan dengan baik. Sebelum menembak korban, pelaku juga sempat bertengkar dengan istrinya. Karena terbawa emosi, dia teringat tentang penolakan ini.

Baca juga : Pelantun Tembang Kenangan 'Widuri' Bob Tutupoly Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Hari itu, pelaku merencanakan menembak Pendeta Fernando dengan senapan angin. Melalui perbukitan yang menghadap rumah pendeta tersebut, pelaku melancarkan aksinya kepada korban yang sedang duduk di teras rumah. Tembakan itu mengenai lengan dan dada sebelah kanannya. Setelah menembak, pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian. Kini kondisi pendeta Fernando sudah stabil setelah dibawa ke rumah sakit.

Kini ZS telah ditangkap dan dihadirkan dalam konferensi pers menggunakan baju oranye (tahanan) dengan kedua tangan terborgol. Dia juga mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Sumber : dari berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami