Part 3 - Sumbatan

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 3 - Sumbatan

Contasia Christie Official Writer
404

Ayat Alkitab : Matius 13: 12-15a

Renungan

Apa yang kita pikirkan saat melihat kata SUMBATAN?

Sumbatan adalah sesuatu yang menghentikan sesuatu yang lewat, atau tindakan menghentikan sesuatu yang lewat (Kamus Cambridge). Serangan jantung terjadi ketika satu atau lebih pembuluh koroner tersumbat. Ada dua penyebab utama stroke. Pembuluh darah yang tersumbat atau bocor, dan pecahnya pembuluh darah. Keduanya hanyalah contoh penyumbatan dalam masalah kesehatan fisik kita.

Bagaimana dengan masalah kesehatan rohani kita?

Adakah penyumbatan yang membuat kita tidak sehat? Jawabannya adalah ya. Perhatikan tentang apa yang YESUS sampaikan dalam Matius 13: 12-15a.

Teman-teman, Anda dan saya harus selalu membuat diri kita awas terhadap gejala penyumbatan rohani. Kita sendiri yang tahu kondisi kesehatan rohani kita, sama seperti kita tahu kondisi kesehatan fisik kita!

Ngomong-ngomong, setelah saya selesai jogging 5K kemarin sore, saya mendapat kata-kata ini: “Sering kali, kita perlu berusaha keras untuk kesehatan yang lebih baik dan lebih baik lagi!” Saya disadarkan bahwa akhir-akhir ini saya sedikit santai dan malas untuk jogging 5K. Alih-alih melakukannya 4-5 kali seminggu, saya mulai kompromi untuk melakukan 2-3 kali seminggu.

Dan hal itu langsung terkoneksi dan memperingatkan saya tentang bagaimana saya harus menjaga kesehatan rohani saya. Semoga refleksi ini juga memberkati Anda.

Halaman :
1

Ikuti Kami