5 Ayat Alkitab Ini Ingatkan Orang Percaya Tentang Pentingnya Pemuridan
Sumber: Gordon Conwell

Kata Alkitab / 10 June 2022

Kalangan Sendiri

5 Ayat Alkitab Ini Ingatkan Orang Percaya Tentang Pentingnya Pemuridan

Lori Official Writer
5690

Setelah Yesus naik ke surga, Dia meninggalkan mandat kepada para murid untuk memuridkan segala suku bangsa, kaum dan bahasa. 

Para murid pun menanggapi mandat tersebut dengan sangat serius. Segala cara mereka lakukan untuk memberitakan tentang kebenaran dan kasih Tuhan kepada semua orang. 

Mandat yang sama tentunya tidak hanya berlaku bagi para murid, tetapi Tuhan juga rindu kita tubuh Kristus, gereja-Nya, untuk mengerjakan hal tersebut hingga hari kedatangan-Nya.

Jika Anda masih belum menangkap kerinduan Tuhan tentang pemuridan, renungkanlah 5 ayat ini.

Matius 28: 19-20

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

Ini adalah dasar dari pemuridan. Yesus menyampaikan perintah ini sesaaat sebelum Dia naik ke surga. Saat mereka mendengar perintah itu, mereka pun menanggapinya dengan serius. 

Tidak cukup bagi kita untuk hanya sekadar menghafalkan ayat ini. Tetapi kita juga perlu melakukannya melalui hidup kita.

 

Yohanes 15: 16

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Menghasilkan buah terjadi ketika kita memberitakan injil. Jadi kita tidak bisa hanya sekadar menjadi orang percaya, melainkan turut menghasilkan buah yaitu menjangkau jiwa untuk dimuridkan di dalam Kristus.

 

Roma 10: 14-15

Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: "Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!"

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Tuhan memberikan kasih karunia kepada semua orang. Jadi kita tidak bisa egois dan hanya menikmatinya sendirian. Orang lain juga perlu menerima dan merasakan kasih karunia tersebut. Tetapi bagaimana mereka bisa merasakan dan menerima jika kita tidak membagikannya? Ini adalah tugas kita!

 

Matius 4: 19-20

Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia." Lalu merekapun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia.

Tuhan sering memakai kisah-kisah nelayan dalam setiap pelayanan-Nya. Dia mau kita benar-benar ‘memancing orang lain’. Saat Dia meminta murid-murid meninggalkan jala mereka, Dia berbicara tentang meninggalkan keamanan, kenyamanan serta semua yang kita punya dan mengikut Dia. 

 

Kisah Para Rasul 1: 8

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

Yesus tidak hanya meminta murid-murid-Nya melayani orang-orang Yudea dan Samaria. Tetapi Dia mau kita memuridkan semua orang hingga ke ujung bumi. Kenapa? Dia tidak ingin membatasi atau sekadar menyimpan pesan kasih karunia-Nya hanya untuk diri kita sendiri. Ketika Roh Kudus tercurah atas kita, maka kita akan diperlengkapi untuk melakukan pelayanan pemuridan.

Kita semua dipanggil untuk proyek penginjilan kerajaan Allah, apakah kita sudah ambil bagian di dalamnya? Apakah Anda sudah terpanggil untuk melakukan panggilan ini?

 

Pelayanan kami terus berkarya untuk mengabarkan kabar baik dan memuridkan generasi di bangsa ini. Apakah Anda rindu ambil bagian di dalam melakukan amanat agung ini bagi kemuliaan Tuhan?

 

Yuk Bergabung Bersama Kami

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami