Menjaga Keutuhan Rasa 'Percaya' Dalam Pernikahan, Mulailah Lakukan 3 Hal Sederhana Ini

Marriage / 26 April 2022

Kalangan Sendiri

Menjaga Keutuhan Rasa 'Percaya' Dalam Pernikahan, Mulailah Lakukan 3 Hal Sederhana Ini

Aprita L Ekanaru Official Writer
693

Kepercayaan merupakan sebuah landasan penting dalam sebuah hubungan, terutama dalam kehidupan pernikahan. Suami dan istri harus mau sama-sama berkomitmen untuk mewujudkan pernikahan yang harmonis, salah satunya adalah dengan memelihara rasa percaya satu sama lain.

 

BACA JUGA:

Ini Alasan Kenapa ‘Kejujuran' Karakter Paling Dibutuhkan Dalam Pernikahan

 

Cobalah lakukan 3 hal ini untuk memupuk rasa percaya Anda dan pasangan tetap dapat terjaga:

1. Bebas Password

Memiliki gadget di masa kini sudah merupakan sebuah kebutuhan, tapi di sisi lain dapat menjadi gudang dari segala cobaan dalam pernikahan. Oleh sebab itu, biarkan pasangan Anda mengetahui siapa saja yang berinteraksi dengan Anda dan apa saja yang Anda kerjakan dengan gadget Anda.

Memberikan akses pada pasangan, maka ia juga dapat menjadi penolong yang dapat mengingatkan jika tanpa sadar Anda tidak bijak dalam menggunakan gadget Anda.

 

2. Bebas Dusta

Memberi celah pada kebohongan kecil, dapat membuat Anda melakukan kebohongan lainnya yang lebih besar. Bersikap jujur akan membantu Anda untuk mengurangi beban pikiran yang pada akhirnya dapat menggangu pernikahan Anda dikemudian hari. Sebab kebohongan kecil tetaplah sebuah kebohongan.

 

3. Bebas Dendam

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan di dalam hidupnya, tidak terlepas Anda dan pasangan Anda juga pasti pernah melakukannya. Sebab tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Membalas perbuatan pasangan Anda yang telah membuat kesalahan hanya akan memperkeruh keadaan dan menambah masalah baru di dalam pernikahan. 

Perjalanan pernikahan Anda masih panjang, bahkan seumur hidup sampai maut memisahkan. Ambilah keputusan untuk mau memaafkan dan melangkah maju untuk membangun kembali pernikahan yang lebih sehat dan bahagia.

 

BACA JUGA:

Mengalami Krisis Kepercayaan Dalam Hubungan? Lakukan 4 Hal ini untuk Memperbaikinya

 

Mulailah kerjakan ketiga hal di atas dengan pasangan Anda, agar kepercayaan dalam kehidupan pernikahan Anda dan pasangan dapat terus terjaga sehingga pernikahan Anda tidak kehilangan arah dan tujuannya.

Sumber : JPCC Relationship
Halaman :
1

Ikuti Kami