5 Hal dari Film Pendek Sampai Memutih Rambutku yang Bisa Keluarga Kita Pelajari

Berita CBN / 18 April 2022

5 Hal dari Film Pendek Sampai Memutih Rambutku yang Bisa Keluarga Kita Pelajari

Contasia Christie Official Writer
1155

Pada Jumat, 15 April 2022, Yayasan Cahaya Bagi Negeri mempersembahkan tayangan keluarga untuk menyambut Paskah dengan judul Sampai Memutih Rambutku. Film pendek ini dibuat berdasarkan kisah nyata dari pasangan suami istri Gunawan Elisa dan Elsye Elisa yang dituangkan dalam sebuah novel yang berjudul “Jangan Pernah Meninggalkan Dia”.

Film pendek ini, per hari ini (18 April 22) telah ditonton sebanyak lebih dari 27ribu orang. Melalui film ini banyak hal-hal yang bisa kita pelajari sebagai keluarga Kristen. Diantaranya:

 

1. Tetap saling mendukung dan menguatkan

Saat Gunawan terpuruk, alih-alih Elsye sedih akan keadaannya, dia tetap mendukung dan menguatkan suaminya. Elsye tetap percaya bahwa suaminya bisa menghadapi situasi sulit ini.

 

2. Berserah pada Tuhan dan tetap berusaha

Gunawan teringat bahwa di masa kecilnya, keluarganya juga pernah mengalami kesulitan. Tapi ditengah-tengah kesulitan itu, Tuhan selalu menjaga dan memenuhi kebutuhan mereka dengan cara-cara yang unik. Ini semua karena mamanya yang mengajarkan padanya untuk memilih Tuhan dan percaya pada-Nya. Setelah terpuruk pun, Gunawan tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Dan akhirnya jerih payahnya berbuah manis.

 

3. Tidak putus asa

Gunawan memang tidak mau melihat orang yang disayangnya sedih ataupun merasakan kesulitan. Dia adalah pekerja keras. Walaupun capek, tapi semangatnya tidak pernah patah. Apapun dia lakukan untuk membahagiakan keluarganya. Bahkan pernah membeli bemo yang dibawa sendiri dari Surabaya ke Bogor untuk di jual. Ini dilakukan agar tetap bisa mendapatkan keuntungan maksimal saat dijual.

 

4. Ditengah masalah tidak pernah meninggalkan pasangannya

Elsye yang pernah tidak disetujui keputusannya untuk menikah dengan Gunawan, tetap merasa walaupun masalah menimpa, pilihannya untuk bersama Gunawan bukanlah keputusan yang salah. Elsye tetap percaya mereka bisa menghadapi semua masalah bersama. Dia tetap berusaha bahagia dan menyemangati Gunawan.

 

5. Melepaskan pengampunan

Kejadian yang menimpa dirinya membuat Gunawan dipenuhi dengan kemarahan, dendam, dan sakit hati. Dari situlah dia sadar bahwa sedang memberikan kesempatan bagi iblis untuk menguasai dirinya. Namun, dia tersadar untuk melepaskan pengampunan agar berkat Tuhan tidak terhalang untuk hidupnya dan keluarganya. Mulai dari situlah di mengampuni dan akhirnya perjuangannya berbuah hasil.

 

Semakin penasaran dengan filmya? Yuk cek di bawah ini…

Halaman :
1

Ikuti Kami