5 Pokok Doa untuk Kedamaian dari Perang yang Sedang Terjadi
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 9 October 2023

Kalangan Sendiri

5 Pokok Doa untuk Kedamaian dari Perang yang Sedang Terjadi

Claudia Jessica Official Writer
8800

4. Doa untuk kebaikan

Berdoa untuk kebaikan juga penting bagi perdamaian internasional. Pualus mengatakan dalam Efesus 4:32 “Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.”

Pastikan Anda berdoa untuk semua pihak yang berperang untuk saling memberikan kebaikan. Jika negara-negara yang berkonflik akan memberikan kebaikan satu sama lain, perdamaian internasional akan tercapai. Berdoalah juga agar Tuhan mengisi hatimu dengan kebaikan agar Anda menjadi terang bagi Kristus di dunia yang gelap ini.

Mungkin sulit untuk bersikap baik satu sama lain terutama jika Anda berada di lokasi yang diserang, namun Tuhan tetap ingin semua orang untuk memberikan kebaikan sekalipun orang tersebut tidak pantas mendapatkannya. Kebaikan mutlak diperlukan untuk mencapai perdamaian internasional.

 

BACA JUGA: 10 Ayat Alkitab Tentang Perang yang Perlu Orang Kristen Tahu

 

5. Doa untuk keselamatan

Pokok doa kelima untuk mencapai perdamaian internasional adalah berdoa untuk keselamatan bagi semua orang, termasuk mereka yang bukan orang percaya. Selama masa perang, orang-orang secara umum mulai tidak percaya dan kehilangan iman mereka. Ini adalah waktu untuk berdoa bagi orang lain mengenal Tuhan dan menerima anugerah keselamatan-Nya yang cuma-cuma.

Tuhan dapat mengerjakan segala sesuatu untuk tujuan ilahi-Nya yang baik, bahkan perang. Melalui masa perang, banyak orang dapat mengenal Tuhan dan diselamatkan.

Sebagai orang percaya, kita perlu berdoa untuk keselamatan saudara dan saudari internasional kita agar mereka mengenal Tuhan dan Juruselamat mereka. Keselamatan adalah hal terpenting yang dapat kita berikan sepanjang hidup kita, dan itu sepenuhnya gratis.

Yang diperlukan hanyalah percaya bahwa Yesus mati untuk menebus Anda dari dosa, dikuburkan, dan bangkit kembali (1 Korintus 15:1-4). Jika Anda percaya dan menaruh iman di dalam Yesus, Anda diampuni dari dosa-dosa Anda, ditebus, dan diberikan hidup yang kekal.

Sumber : christianity.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami