Paskah Nasional 2021 Resmi Digelar di Kota Ini Berikut Temanya...
Sumber: Media Indonesia

News / 22 March 2021

Kalangan Sendiri

Paskah Nasional 2021 Resmi Digelar di Kota Ini Berikut Temanya...

Lori Official Writer
2250

Tinggal sepekan lagi, umat Kristiani akan menggelar perayaan Paskah atau hari kebangkitan Yesus yang jatuh tepat pada Minggu, 4 April 2021. 

Adapun perayaan Paskah Nasional akan digelar pada pertengahan April 2021 dan kota Batam menjadi kota terpilih sebagai tuan rumah tahun ini. 

Untuk merayakannya secara Nasional, panitia inti pelaksana Paskah Nasional XVII sendiri sudah dibentuk sejak Februari 2021 silam. 

Penyusunan panitia ini dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Paskah Nasional Pendeta A. Shephard Supit. Juga melibatkan gereja-gereja interdenominasi.

Para panitia terpilih yang terdiri dari Ketua Panitia Pendeta Jopie Sembung, Sekretaris Tommy Lantang dan Bendahara Ferry Febry Mewengkang dan sejumlah gereja yang terlibat telah menyepakati perayaan Paskah tahun ini mengangkat tema ‘Selamatkan Indonesia’ sebagai doa, kepedulian dan pengharapan bersama.

 

Baca Juga: Ps. Andy Otniel : Perayaan Paskah Bukan 'Harus' di Gereja Tapi Semestinya 'Bisa' di Gereja

 

Kirab Obor Paskah Nasional

Sementara Kibar Obor Paskah yang digelar setiap tahunnya akan tetap dilakukan, tapi dengan jumlah yang terbatas. Obor Paskah sendiri akan dibawa dari Poso ke Jakarta dan dilanjutkan ke Batam.

Pendeta Stephard berharap momen Paskah ini bisa jadi kesempatan semua umat Kristiani untuk bersatu, berdoa, berbuat yg positif bagi bangsa. 

Supaya nantinya sukses, panitia Perayaan Paskah Nasional pun meminta dukungan penuh dari para hamba Tuhan, gereja-gereja, pemerintah pusat dan daerah.

Sementara Pendeta Stephard berharap, perayaan Paskah ini bisa jadi momen umat Kristiani memberikan dukungan dan doa untuk semua program pemerintah untuk mengatasi masalah pandemi saat ini.

Mari para hamba Tuhan, pelayan dan umat Kristiani di Indonesia, tetap dukung pelaksanaan Paskah ini supaya berjalan dengan baik dan berdampak besar.

 

Mau Tahu Apa Tema Paskah 2021? Yuk Baca Artikelnya : Tinggal Sebulan Lagi, Ini Loh Tema Paskah 2021 Dari PGI

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami