Ini Dia Artikel Terbaik Minggu Ini Untuk Anda!
Sumber: jawaban.com

News / 22 February 2021

Kalangan Sendiri

Ini Dia Artikel Terbaik Minggu Ini Untuk Anda!

Claudia Jessica Official Writer
14449

Tahukah kamu bahwa Yesus menyebutkan tujuh gereja yang ternyata berlokasi di Asia? Selain itu, paskah tinggal sebulan lagi! Sudah tau tema paskah 2021 yang diumumkan PGI?

Yesus Pernah Menyebut 7 Gereja Ini di Kitab Wahyu, Lokasinya di Asia!

Mungkin banyak dari orang Kristen yang belum tahu jika Yesus sendiri menyebutkan tentang 7 jenis gereja di Wahyu 2-3. Dia sendiri menyampaikan pewahyuan kepada masing-masing gereja tersebut, terutama kepada para pemimpin gerejanya.

Ketujuh gereja ini merupakan gereja yang berlokasi di Asia Kecil. Gereja-gereja ini awalnya didirikan dan dikembangkan oleh Rasul Paulus. Walaupun surat-surat ini ditulis untuk ketujuh gereja di Asia kecil, namun banyak hal yang disebutkan persis sama dengan apa yang terjadi kepada gereja di zaman ini.

Selengkapnya klik di sini.

Pengungsi Banjir Sholat Di Gereja GKMI! Kok Bisa ya?

Saat bencana banjir, kerukunan warga antar umat beragama di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menjadi sorotan lewat sebuah foto yang viral. Ternyata, kerukunan antar umat beragama di wilayah ini sudah dibangun sejak lama, sehingga mereka biasa saling tolong menolong.

Menurut pengurus GKMI Tanjung Karang Budi Pujiono kepada Kompas.com Kamis (11/2/2021) lalu, pengungsi yang ada di gerejanya berjumlah 48 jiwa dari 14 kepala keluarga. Selain menyediakan tempat berteduh sementara, gereja juga menyediakan makanan bagi para pengungsi.

Selengkapnya klik di sini.

Paskah Tinggal Sebulan Lagi! PGI Luncurkan Tema Paskah 2021

Melalui laman website resminya, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) meluncurkan tema besar Paskah 2021. Tema ini menjadi pembuka bagi umat Kristiani di Indonesia dalam menyambut perayaan Paskah yang jatuh pada Minggu, 4 April 2021.

Terkait dengan upaya menuntaskan persoalan Covid-19 yang telah berlangsung selama hampir setahun di Indonesia, PGI secara khusus mengangkat tema yang sangat spesial.

PGI mengutip ayat Yohanes 20: 14-16 dan diberi tema besar ...

Selengkapnya klik di sini.

Mendadak Kaya, Ratusan Petani Beli Mobil Borongan

Sebuah video yang memperlihatkan belasan truk towing mengangkut mobil baru yang dibeli oleh warga Desa Sumurgeneng, Tuban. Tapi ternyata tidak cuma belasan, menurut sang kepala desa sudah ada 176 mobil yang dibeli penduduk desa yang mendadak kaya karena uang hasil pembebasan lahan untuk proyek kilang minyak.

Berdasarkan data Pemdes Sumurgeneng, dari 225 desa yang mendadak kaya dan jadi miliarder, 90 persen membeli mobil, 75 persen membeli tanah dan 50 persen telah merehab rumahnya.

Selengkapnya klik di sini.

Wanita Cantik Kontroversial yang Buat Raja Daud Jatuh ke Perzinahan

Wanita cantik kontroversial yang buat raja Daud jatuh ke perzinahan adalah cucu dari Ahitofel, salah satu penasihat utama Daud. Kelak Ahitofel berpihak pada Absalom, saat salah satu anak Daud yang memberontak kepada Raja Daud untuk merebut tahta kerajaan (2 Samuel 15:12).

Selengkapnya klik di sini.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami