#LoveInAction : Jasinta, Masih Belia Sudah Harus Bekerja Karena Ayah Sudah Meninggal
Sumber: Superbook

Nasional / 23 June 2020

Kalangan Sendiri

#LoveInAction : Jasinta, Masih Belia Sudah Harus Bekerja Karena Ayah Sudah Meninggal

Puji Astuti Official Writer
2951

Diusianya yang masih belia, Jasinta harus membantu ibunya mencari tambahan uang untuk kehidupan mereka, karena sang ayah baru saja meninggal dunia pada Oktober 2019 lalu. Namun karena pandemi , tukang jus tempatnya bekerja tutup, dan kehidupan keluarganya  kini hanya bertumpu pada ibunya yang cuma jadi buruh cuci pakaian.

Usia Jasinta baru 11 tahun, namun ia sangat bertanggung jawab dan peduli dengan kondisi keluarganya. Kehilangan ayahnya yang meninggal karena serangan jantung tentu membuatnya sedih dan terpukul, namun ia tidak larut dalam kesedihannya itu.

Ia membantu ibunya dengan menjaga adiknya yang masih batita, dan ketika sore tiba pergi ke pasar malam untuk bekerja sebagai pencuci piring pada salah satu penjual jus di sana dan pulang pada pukul 11 malam. Sehari ia diberi upah 20 ribu rupiah, kadang ia bahkan diberi makanan. Ia selalu membawa pulang makanan yang diterimanya untuk dinikmati bersama ibu dan adiknya.

Namun  di awal tahun 2020 pandemi Covid-19 melanda Indonesia, sehingga tempat keramaian seperti pasar malam harus ditutup. Hal ini membuat Jasinta yang adalah anak sekolah minggu di GMIT   Kota Kupang tidak bisa lagi bekerja. Ibunya kini menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga untuk kelangsungan hidup mereka, sedang Jasinta hanya bisa membantunya dengan menjaga sang adik selama ibu bekerja.

Saat bantuan sembako dari Love In Action yang diadakan oleh CBN Indonesia diterimanya, ia mereasa sangat senang dan bersyukur karena keluarganya terbantu untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

Hingga saat kisah ini ditulis, CBN Indonesia telah membagikan 2.157 paket sembako di 37 kota di seluruh Indonesia, dan jumlah ini akan masih terus bertambah. Diharapkan hingga akhir Juni 2020 ini ada 5.027 keluarga yang akan menerima paket sembako.

Untuk itu, yuk bergabung bersama kami untuk menjadi saluran kasih Tuhan bagi orang-orang yang terdampak pandemi secara ekonomi. Sekarang saatnya melakukan tindakan nyata bersama dalam #LoveInAction, untuk berdonasi KLIK DISINI. 


Baca juga : 

Menumbuhkan Kecerdasan Emosional Melalui #Loveinaction

#LoveInAction : Terbukti Secara Ilmiah, Ini 4 Dampak Kalau Kamu Berbuat Baik Kepada Sesama

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami