Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
582


Pernah nggak sih bertanya kepada diri sendiri tentang apa yang Tuhan kehendaki dari hidupmu? Pernah nggak kepikiran tentang tujuan hidupmu yang sebenarnya?

Beberapa orang mungkin tidak mengetahui tujuan hidupnya dan beberapa justru sebaliknya.

Ngerinya, mereka yang tidak tahu tujuan hidup mereka, adalah mereka yang melakukan apapun yang mereka kehendaki sesuai dengan musim yang terjadi.

Tahu tidak, bahwa Tuhan sebenarnya ingin melakukan sesuatu yang besar dalam hidupmu. Tuhan ingin menjadikan kamu seseorang yang luar biasa. Sebentar lagi kan Natal, dimana haru ulang tahun Yesus Kristus. Jadi, yuk sama-sama memberikan hadiah yang terbaik bagi-Nya dan dimulai dari hari ini setelah kamu membaca artikel ini.

Di bawah ini, adalah beberapa hal yang Yesus kehendaki dari hidup kita :

1. Yesus menginginkan kita memberi kepada yang miskin dan dikucilkan dari masyarakat

Mat 25:34-36, 40, 44-45," Dan Raja itu akan berkata kepada mereka yang di sebelah kanan-Nya: Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan. Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku. Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku..alu merekapun akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar, atau haus, atau sebagai orang asing, atau telanjang atau sakit, atau dalam penjara dan kami tidak melayani Engkau? Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku."

Di sepanjang Injil, bisa kita lihat bahwa Yesus sangat memperhatikan dan menjangkau orang-orang yang dipandang rendah secara status sosial. Dia juga menjangkau orang miskin, dan para wanita, Dia juga menjangkau orang Samaria, orang yang sakit kusta, anak kecil, para pelacur dan pemungut cukai.

Semua golongan ini di jaman itu sangatlah di kucilkan oleh bangsa Yahudi dan nggak memiliki hal yang sama dengan orang Yahudi laki-laki pada normalnya.

Melalui firman di atas, bisa kita lihat gimana Yesus dengan sangat jelas mengatakan bahwa setiap kali kita berbuat sesuatu kepada yang miskin dan tersisih dari masyarakat, maka kita sama saja seperti memperlakukannya untuk Tuhan. Jadi, mulailah setia melakukan hal itu dari sekarang ya.

BACA JUGA : Berjuang Sampai Terkagum Dengan Cara Tuhan Memang Tidak Mudah. Tapi, Kamu Bisa!

2.   Yesus ingin supaya kita berdoa bagi orang lain dan juga para pemimpin sehingga mereka bisa mengenal kebenaran yang sesungguhnya, percaya kepada Yesus kemudian diselamatkan.

"Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan. Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita,yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.(1 Timotius 2:1-4)

Berdoalah kepada orang lain dan juga kepada pemimpin karena itu adalah bentuk nyata dari kepedulian. Ketahuilah bahwa Yesus datang ke dunia ini untuk menyelamatkan yang terhilang. Setelah Dia naik ke sorga, Dia memberikan kita misi untuk melanjutkan pelayanannya yakni menjadi saksi, memuridkan dan mengajarkan apa yang Yesus ajarkan kepada orang lain.

So, pastikan memasukkan para pemimpin ke dalam list doamu ya.

3.  Yesus menginginkan supaya kita terus mengasihi musuh dan berdoa bagi mereka yang mungkin menganiaya kita.

"Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu. Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar." (Matius 5:43-45)

Ini adalah part yang sangat sulit. Mengasihi musuh dan berdoa bagi mereka sangatlah sulit, dan biasanya nggak terpikirkan. Tapi, Yesus tidak akan memberikan perintah ini jika manusia tidak bisa melakukannya. Tapi karena Tuhan tahu bahwa kita sanggup dan Dia memberikan kita kekuatan untuk melakukan kehendakNya, itu sebabnya Dia memberitahu kepada kita untuk melakukan hal ini.

Musuh adalah orang yang menyakiti kita, dan Tuhan ingin kita mendoakannya, karena dengan mendoakannya, maka akan membantu hati kita tetap melembut.

Hal ini sudah dipraktikkan oleh Yesus ketika di atas kayu salib dimana ia berdoa, "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya." (Lukas 23:34)

Kenyataannya, ketika kita berhasil mendoakan orang yang menyakiti kita, maka kita sedang bekerja sama dengan Roh Kudus dalam melembutkan hati kita.

Itulah 3 hal yang Tuhan inginkan dari kamu. Sekarang, lakukan yuk. Bikin Dia bahagia dengan melakukan kehendakNya!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Baby Medellu 17 November 2019 - 21:45:56

Sejarah kejatuhannya bangsa israel

0 Answer

Serly Setiawan 17 November 2019 - 13:17:28

selamat siang

0 Answer

Tonny 17 November 2019 - 00:19:03

Anak muda

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7269

Banner Mitra November Week 2