Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
655


Gak ada hal yang paling membanggakan selain tahu bahwa Tuhan memberikan kita satu buku yang ditulis melalui perkataan-Nya.

Dia menuliskan setiap kata dengan memakai para nabi dan rasul dan menuliskan kembali tentang siapa Dia melalui tulisan mereka. Dan sekarang, tulisan itu ada di tangan kita, ada dalam bentuk buku atau juga bentuk aplikasi di dalam ponsel kita. Kapan pun kita mau, kita bisa mendengar isi hati Tuhan melalui Roh Kudus yang bekerja dalam kita saat membaca buku itu.

Selama berabad-abad, firman Tuhan dikopi dari tangan ke tangan dengan mengandalkan ketekunan dan keuletan. Hasilnya, selama 500 tahun kemudian media percetakan mulai muncul dan firman Tuhan disebarluaskan secara meluas.

Dari satu negara ke negara lain, firman Tuhan diterjemahkan ke dalam bahasa masing-masing. Dan saat ini, di dunia digital, akses untuk membaca firman Tuhan terus meledak secara eksponensial.

Tapi pertanyaannya adalah apakah kita sudah membacanya? Apakah kita sudah menemukan isi hati Tuhan atas hidup kita melalui buku itu? Apakah kita sudah menemukan tujuan hidup kita selama berada di dunia?

Tahukah kamu kalau Tuhan sudah merancangkan sesuatu yang istimewa untukmu? Bahkan setiap detail hidupmu sudah dipetakan sejak lahir.

“…mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.” (Mazmur 139: 16)

Tuhan sudah menulis sebuah buku tentang hidupmu bahkan sebelum orangtuamu berpikir untuk memiliki anak sepertimu. Tuhan sendiri sudah merancangkanmu sebelum satu hari berlalu. Jadi, jangan iri dengan orang-orang terkenal dan pejabat yang memaperkan buku tentang kisah perjalanan hidupnya. Karena kisahmu juga sudah dituliskan dan yang paling menakjubkan kisah itu ditulis oleh Tuhan sendiri sebelum kamu lahir. Ajaib bukan?

Baca Juga:

Yesus Aja Sabar Dalam Penderitaan, Kenapa Kita Gak?

Tanda Ini Buktiin Kamu Lagi Dalam Musim Ujian Rohani, Siapkan Dirimu!

Tapi kamu mungkin bertanya, “Tapi kan hidupmu kacau, berantakan dan penuh kesalahan. Apa Tuhan juga menulisnya?”

Tentu saja tidak! Tuhan membuat gambar besar hidup kita terlepas bagaimana berjalan mengikuti prosesnya Tuhan. Pilihan yang salah bisa sangat buruk, tapi Tuhan bisa saja memperbaikinya dan membawamu ke gambaran yang Dia mau. Tapi kuncinya tetap ada di tangan kita masing-masing.

Lalu kamu mungkin bertanya, “Kenapa aku harus mengalami hal yang mengerikan dalam hidupku walau aku gak melakukan pilihan yang salah. Apakah ini bentuk dari kekecewaan Tuhan?”

Lagi-lagi, kita hidup di dunia yang rusak. Hidup di dalam Tuhan memang gak menjamin kita lepas dari penderitaan dan hal-hal mengerikan. Tapi Tuhan selalu tahu kalau saat si iblis mulai menyerang kehidupanmu dan mencuri hidupmu, Dia selalu menyediakan tempat untuk berlindung. Dan tempat itu adalah di dalam firman-Nya.

Apakah kamu mau hidup seperti cerita yang Tuhan tulis untukmu? Bacalah firman-Nya.

“Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.” (Ibrani 12: 1)

Tuhan sendiri sudah menetapkan pertandingan bagi setiap anak-anakNya. Kamu hanya perlu berlari menyelesaikan pertandingan itu, dengan ketekunan dan menyelesaikannya dengan baik.

Dalam pertandingan ini, kita gak diperintahkan untuk ‘berlari dengan sukacita’ atau ‘berlari dengan tujuan’ atau ‘berlari dengan serius’. Kami kita diminta untuk berlari dengan tekun.

Berlari dengan tekun artinya gak mundur atau menyerah dari rute yang Tuhan tetapkan. Karena kita akan terkagum dengan bagaimana iman kita bekerja dan berdampak besar bahkan melampaui apa yang kita harapkan.

Kalau kamu adalah anak Allah, kamu sudah diberikan kunci untuk melalui ini dengan baik. Kesuksesanmu gak ditentukan oleh apa yang kamu punya. Gak juga ditentukan oleh sesuatu yang kamu pikir pantas untuk kamu dapatkan. Tapi kesuksesanmu ditentukan oleh keyakinanmu akan janji dan kuasa Tuhan.

“Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah.” (Markus 10: 27)

Sama seperti saat Tuhan menggenapi nubuatan tentang Yesus Kristus yang sudah ditulis selama berabad-abad sebelumnya, maka janji Tuhan atas hidupmu juga akan tergenapi. Kita hanya perlu diminta untuk percaya bahwa pertandingan apapun yang kita hadapi hari ini, kita akan mengalami kemenangan atasnya (Markus 9: 23).

Mari belajar menyelesaikan cerita hidup kita dengan baik, sesuai dengan apa yang Tuhan sudah tuliskan.

“Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.” (2 Timotius 4: 7)

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Baby Medellu 17 November 2019 - 21:45:56

Sejarah kejatuhannya bangsa israel

0 Answer

Serly Setiawan 17 November 2019 - 13:17:28

selamat siang

0 Answer

Tonny 17 November 2019 - 00:19:03

Anak muda

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7269

Banner Mitra November Week 2