Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
253


Sering sekali, kita ini lebih mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas, nggak cuma perihal beli barang dan lain sebagainya, tapi urusan liburan juga demikian.

Liburan panjang seperti seminggu, dua minggu hingga sebulan, nggak boleh dijadikan jaminan bahwa seseorang mengalami kepuasan. Ada banyak orang juga tuh yang liburan lama banget tapi cuma stay di rumah atau kayaknya nggak puas gitu.

Jadi, sudah jelas kan kalau liburan yang memuaskan itu bukan tentang berapa lama, tapi berapa berkualitasnya waktu yang kamu tumpahkan.

Sebentar lagi kan weekend nih, nah mending manfaatin weekend saja untuk bikin liburan kamu semakin berkesan.

Nggak usah ambil cuti deh, terapkan hal dibawah ini saja :

1. Kamu harus bijaksana dalam menetapkan destinasi liburan weekend kamu

Yap, pertama-tama kamu sudah harus menetapkan destinasi liburanmu.  Yang pasti hindari tempat liburan yang mainstream alias banyak dikunjungi oleh orang-orang ya. Misalnya kayak taman hiburan, waterpark, pantai yang terkenal dan sebagainya.

Apalagi kalau lokasinya berada di jalur lalu lintas yang macet gitu, kayak Puncak, Batu, Jawa Timur dan lain sebagainya.

Bisa-bisa, kamu udah capek duluan di jalanan gegara macet yang berlebihan. Apalagi kalau kamu tinggalnya di Jakarta, duh. Belum lagi suasana tempat wisata yang ramai setelah kamu sampai, yang ada waktumu hanya akan habis di jalan dan badanmu jadi nggak bugar.

Camping ceria di kaki gunung bisa jadi alternatfinya loh, meskipun suasana leboh ramai dibanding hari biasa, seenggaknya masih lebih tenang dari pada kamu ke Dufan kan?

2. Kamu harus tau tranportasi apa yang akan kamu gunakan

Sesuaikan moda transportasi kamu dengan destinasi atau waktu liburan yang kamu punya ya. Misalnya, kalau kamu ingin ke Yogyakarta, hindari untuk menghabiskan waktu dan tenaga kamu dengan berkendara sendiri dari Jakarta ya. Mendingan merogoh sedikit kocek untuk naik pesawat biar cepat sampai dan bisa menjelajah kota tujuan kamu dengan puas.

3. Pantau kondisi cuaca sebelum kamu bepergian

Belakangan ini, cuaca tampak suka berubah-ubah ya, jadi kamu harus was-was dengan ini. Apalagi kalau kamu liburannya ke outdoor. Pagi hari bisa cerah, terus tiba-tiba turun hujan deras. Kalau udah gini, kita perlu bikin rencana untuk mengantisipasinya.

Misalnya nih, kamu bisa membawa payung atau jas hujan, bisa juga mengatisipasi tujuan wisata yang mau kamu tuju. Nah, kalau mau menghindari hujan, mending beraktivitas di bawah pukul 2 atau 3 sore.

4. Batasi jumlah destinasimu ya. Jangan ekslore tempat sebanyak-banyaknya gitu

Jadi gini, kan kamu liburannya cuma weekend doang, jadi pastikan kalau kamu hanya mengeksplore beberapa tempat saja, jangan terlalu banyak yang bikin kamu pusing dan capek gitu.

Benarnya sih, kamu eksplore beberapa saja sambil menikmati makanan disana.

Jangan sampai sensasi liburnya kamu terlupakan hanya karena kita terlalu fokus untuk pindah dari tempat satu ke tempat yang lain. Duh, sayang banget!

BACA JUGA : Liburan Ke Bali Dengan Budget Minim? Bisa Dong, Ini Informasi Yang Harus Kamu Tahu!

5. Kalau mau puas liburannya, jangan bawa banyak rombongan

Liburan rame-rame memang menyenangkan bisa hemat biaya, tapi kamu harus ingat ya bahwa semakin banyak orang yang ikut, maka potensi dramanya akan semakin meningkat.

Mulai dari molor waktulah, hingga dilema dalam pembagian kamar untuk menginap. Urusan pilih tempat makan saja bisa menjadi panjang kalau tiap orang punya selera yang berbeda.

6. Ikut open trip saja kalau nggak punya teman liburan

Nah, ini adalah cara terakhir yang dianggap praktis. Yap, ikut open trip! Disana sudah disediakan akomodasi penginapan gitu, dan lebih bagus kalau akomodasi penginapan juga sudah ditanggung, jadi nggak banyak hal lagi yang kamu pikirkan.

Tapi kamu perlu selektif dalam memilih penyedia jasa dan juga destinasinya ya. Cari agen yang sudah punya ulasan yang baik, termasuk dalam rekomendasi rekan kamu.

 

Jadi, itu dia 6 hal yang bisa kamu terapkan, biar liburan weekend kamu semakin memuaskan. Selamat menikmati liburan ya!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer

isooy channel 19 October 2019 - 15:40:46

apa perbedaan join di ownerkedasbeauty sama di pro.. more..

0 Answer

Brigitta 19 October 2019 - 15:02:43

Apakah umat Kristen ada mandi wajib

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7270

Banner Mitra Oktober Week 3