Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
352


Masalah citra tubuh tampaknya sangat mempengaruhi semua semua orang. Tidak hanya kesulitan dalam memilih pakaian yang tepat, tapi juga sangat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang.

Sebagai orang Kristen, kita tentu sudah menyadari bahwa tubuh adalah bait suci yang nggak hanya dirawat agar terhindar dari penyakit tetapi juga harus dirawat supaya memberkati banyak orang, mulai dari kebersihan, kerapihan dan style yang enak dilihat oleh orang.

Tetapi sayangnya, tidak semua orang berhasil dalam hal ini. Contohnya dalam perihal ngurusin badan. Sudah mencoba banyak hal, kok tampaknya langkah kurus semakin melambat dan kita tidak kunjung meintasi garis gawang dan berhasil. Sehingga cenderung dalam keadaan ini, orang-orang memutuskan berhenti atau mencari cara yang praktis yaitu sedot lemak.

Loh, untuk menjadi kurus, bersih, dan rapih tidak harus sedot lemak kan? Tapi nyatanya itulah yang terjadi sekarang ini.

Jika kamu sempat berpikiran untuk melakukan hal tersebut, maka selamat! Dengan membaca artikel ini, kamu akan belajar bagaimana caranya kurangin berat badan tanpa harus tersiksa apalagi mengeluarkan uang banyak.

Tapi sebelum saya memberitahu kamu tipsnya, maka kamu harus berjanji pada dirimu sendiri untuk konsisten dalam melakukannya nanti ya!

Kamu harus merubah pola makan kamu dan menghindari beberapa makanan demi kesehatan dan berat badan kamu.

1. Mulailah mengurangi gula dalam kopi atau teh kamu

Nggak apa-apa jika kamu ingin minum kopi atau teh, tapi sebaiknya kurangilah porsi gula di dalamnya. Bahkan bila penting nggak usah pakai gula, karena gula itu nggak baik buat kesehatan kamu. Selain itu, coba kurangi mengkomsumsi kopi dan juga teh. Yang tadinya minum kopi 2 kali sehari, cobalah kurangi jadi sekali sehari.

2. Jangan makan mentega atau mayonise terlalu banyak

Ya, mentega memang baik buat kesehatan. Di dalam sesendok mentega kita bisa menemukan 102 kalori, 11,5 gram, dan beberapa jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin B12, vitamin K dan vitamin E.

Selain itu, di dalam mentega juga terdapat kandungan asam linoleat yang baik bagi kesehatan tubuh dan mencegah datangnya beberapa jenis kanker. Sayangnya, di dalam mentega terdapat kandungan lemak jenuh dan lemak trans yang tergolong tinggi sehingga jika kita mengonsumsinya dengan berlebihan, maka bisa menyebabkan kardiovaskular yang mematikan.

Jadi, jangan sampai komsumsi mentega terlalu banyak ya. Secukupnya aja jika memang mau dipakai untuk memasak.

3. Berhenti ngemil keripik, mending makan sayuran sebagai ganti camilan

Sekarang, kamu bisa memasak sayur dengan bervariasi dan menjadikannya sebagai camilan kok. Misalnya memanggang bunga kol, atau mungkin sayur kacang panjang dan lain sebagainya.

4. Mulailah mengurangi porsi makanan.

Misalnya makan ke restoran, cobalah memesan nasi setengah porsi, jangan seporsi.

Setelah mengubah porsi makan dan melakukan perubahan dari kebiasaan makan sebelumnya, jangan lupa dibarengi dengan olahraga ya. Karena jika kamu tidak olahraga, maka tubuh kamu akan kurus tapi meleber.

Nah, jika dibarengi dengan olahraga maka akan membantu tubuh kamu cepat kurus dengan bentuk yang bagus dan kencang.

Mungkin inilah beberapa latihan atau gerakan yang bisa kamu lakukan :

1. Tambahkan jadwal berolahraga dalam schedule kamu

Ada banyak olahraga yang bisa kamu coba, misalkan treadmill atau mungkin lari sore. Jika kamu tidak yakin dengan itu, kamu bisa mencari di Jawaban.com, jenis olahraga yang tepat untuk menguruskan badan, atau coba KLIK LINK INI .

2. Paksa diri kamu untuk berjalan lebih jauh.

Misalnya nih, kalau dari kantor ke rumah kamu bisa jalan kaki, kenapa tidak melakukan itu? Jika ke Indomaret bisa jalan kaki, kenapa harus naik motor atau mobil?

Membiasakan diri dengan berjalan kaki, akan membantu proses kurusin badan. Jika kamu traveling, kamu bisa memilih berjalan kaki mengintari kota dibanding harus naik grab. Awal-awal memang males karena panas dan lain sebagainya, itu sebabnya gunakan topi atau jaket dan berjalanlah seperti turis.

3. Kalau ada tangga, mending naik tangga deh dari pada naik lift.

Naik tangga merupakan cara terbaik untuk meningkatkan aktivitas jantung. Bahkan sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa naik-turun tangga juga akan membantu meningkatkan jumlah kolestrol baik dalam dara.

Coba deh berjalan melewati tangga saja, setidaknya lakukan 7 menit dalam sehari, itu akan membantu mengurangi 50% resiko serangan jantung.

Selain itu, juga efektif dalam membantu kamu mengurangi berat badan. Bayangkan bahwa setiap langkah yang kamu ambil ketika menaiki tangga akan membantu kamu membakar sekitar 0.15 kalori, yang berarti kalau kamu menaiki 20 anak tangga berarti kalori yang terbakar ada 3 kalori. Lumayan kan?

Jadi, itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk membantu mengurangi berat badanmu. Semoga tahun ini berhasil langsing ya. Jangan lupa konsisten. Kalau sudah berhasil, pastikan menjaganya dengan baik.

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7271

advertise with us