Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
366


Selebriti Kristen Chip Gaines menggunakan Instagramnya untuk mendorong  beberapa teman-temannya yang terkenal dalam kampanye Gabrielle atau Gabe Grunewald, teman Gaines yang sudah meninggal karena kanker.

Pemain film "Fixer Upper" ini berbagi kisah yang sangat emosional mengenai temannya Gabe ini. Gabe sudah didiagnosis menderita kanker yang sangat langka 10 tahun yang lalu.

Meski sedang berjuang melawan kanker, pria berusia 32 tahun tersebut masih gigih dalam mengejar mimpinya dan selalu ikut lomba lari.

Tetapi akhirnya dia pun meninggal pada Selasa lalu di Minneapolis, Minnesota.

Untuk menghormati Gabe, Gaines pun membuat postingan di Instagramnya dan membantu "mereka yang berjuang hanya untuk satu hari lagi."

Dia menciptakan #ChipInChallenge dan berjanji untuk mencari donasi yang nantinya akan diberikan kepada st. Jude’s Children’s Research Hospital and Gabe’s foundation, Brave Like Gabe.

"Saya mengerti bahwa Gabe memang bukan pasien dari @St.Jude, tetapi saat ini, ia sedang berjuang untuk hidupnya," tulis pemain film itu pada hari Selasa, detik-detik dimana Gabe meninggal dunia.

"Kanker itu buruk dan tidak berperang secara adil. Dia sangat individual. Jadi, mari bersama-sama berperang untuk mereka yang berjuang bagi mereka yang tengah berjuang satu hari lagi. Ini demi anak-anak yang berharga yang ada di St.Jude. Saya mengajakmu!”

Postingan itu dia tutup dengan catatan motivasi untuk Gabe.
BACA JUGA :

Pendeta Ini Mendoakan Donald Trump, Tapi Jemaat Marah-marah Ngga Terima !

"Dan untuk temanku si cantik, Gabe. Kami mencintaimu, dan kami ada disini untukmu dalam setiap langkahmu."

Dan pada hari Rabu, Gaines sekali lagi menulis di IG, tetapi kali ini dia berterimakasih kepada semua orang yang sudah berkontribusi lewat postingan sebelumnya.

"Kau mengeluarkan benda ini dari air. Karena kamu, kami sudah mengumpulkan 1.49 juta dollar untuk @St.jude dan 512 ribu dollar untuk @bravelikegabe Foundation. Lebih dari 2 juta dollar dihabiskan untuk melawan kanker. Kampanye ini adalah bukti bahwa ketika kita semua bekerja bersama untuk sesatu yang lebih besar dari diri kita sendiri, maka segalanya mungkin terjadi," tulisnya.

"Kepada @Lauren_daigle, @drewbarrymore, @arod, @jlo, @kevinlove, @spaceykacey, @jessiejamesdecker, dan @ floridageorgialine, terimakasih karena kalian sudah membantu menyebarkan berita dan juga membantu target kami yang 230 juta menjadi lebih," lanjutnya.

"Aku akan melakukan semuanya untuk menolong anak-anak pemberani yang ada di st.jude tersebut, kita akan segera menemui mereka. Dan kepada sahabatku @gigrunewald, sampai ketemu lagi. #notTodayCancer," tutupnya.

Mengumpulkan uang sebagai bentuk penghormatan kepada Gabe bukanlah satu-satunya hal baik yang dilakukan oleh Gaines. Sebelum Gabe meninnggal, Gaines dan istrinya, Joanna datang secara surprise ke rumah atlet dan suaminya Justin tersebut, lalu mendekorasi ulang bagian dari rumah mereka.

"Hanya ada dua cara untuk menjalani hidup. Pertama menjalaninya seolah-olah nggak ada keajaiban dan yang lain menjalani seolah-olah semua adalah keajaiban," Justin menulis di Instagramnya setelah melihat dekorasi baru di rumahnya.

"@Gigrunewald memilih yang terakhir. Kami mengangkatkan ke sofa yang nyaman dan dia beristrahat dengan tenang disana, juga bernafas dengan mudah juga dikelilingi oleh teman-teman dan keluarganya yang terbaik."

Persahabatan kedua pasangan ini dimulai di New York ketika Chip sedang tur mempromosikan bukunya yang berjudul, Capital Gaines.

"Saya selalu tertarik dengan pelari, terutama seperti pasangan ini, tampaknya sangat mudah. Pada saat itu, aku sedang memikirkan daftar mimpi-mimpi saya, dan saya bertanya-tanya kepada diri saya, apakah saya bisa berlari sejauh 26.2 mil," tulisnya.

Ketika dia memikirkan itu, dia pun bertanya kepada pasangan itu yaitu Gabe dan suaminya.

"Berapa lama bagi seorang pria seperti saya untuk bisa berlatih lari maraton?"

Dan Gabe menceritakannya, dan sejak dari situlah Gaines tahu mengenai kondisi Gabe.

Dia berbagi bahwa pertemuannya dengan Gabe seperti sebuah panggilan. Dan sejak hari itu, sampai kematiannya, yaitu 2 tahunan Gaines selalu membantu Gabe.

Menurut New York Times, pada tahun 2013, Gabe dinobatkan sebagai pelari wanita tercepat ke-11 dalam sejarah A.S dimana dia mencapai 1.500 meter.

Pada tahun 2016, dia berhasil mencapai final uji coba A.S dalam olimpiadi Rio de Janeiro.

Sebelum kematiannya, dia sempat berharap untuk bisa lolos ke olimpiade yang akan dilakukan tahun 2020 di Tokyo.

Meskipun dia sudah meninggal, misinya yang pemberani sangatlah menginspirasi banyak orang.

Sumber : christianpost/ jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Umi 16 October 2019 - 14:44:03

Larutan garam sebanyak 9072 kg dengan konsentrasi .. more..

0 Answer

Arfan Saputra 15 October 2019 - 19:43:11

Apa dampak positif dan negatif si penyelamat jalan

0 Answer

Erick Amleni 14 October 2019 - 19:39:37

Yesaya Yeremia

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7267

Banner Mitra Oktober Week 3