Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1252


Sepanjang tahun ini, ada banyak dari kita yang mungkin menetapkan tujuan dengan harapan yang jauh lebih baik dibanding tahun lalu.

Mungkin selama tahun 2018, ada begitu banyak hal yang kamu sesali sebagai ibu dan tahun ini adalah kesempatan untuk kamu berubah dan menjadi lebih baik.

Nah, tahun ini, kamu tengah berusaha untuk menjadi yang terbaik, hingga detik sekarang ini.

"Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, tak habis-habisnya rahmatNya, selalu baru tiap pagi, besar kesetiaanMu!" (Ratapan 3:22-23)

Jadi, beginilah 3 cara yang bisa kamu lakukan sebagai ibu untuk dapat memulai hal yang baru dalam mendidik anak, dimulai dari detik ini!

1. Berhentilah merasa bersalah, singkirkanlah itu!

Apa pun sika dan perilaku kamu kemarin kepada anak-anak, maka bangkitlah untuk memulai hari yang baru dan putuskanlah untuk menyerahkan diri pada rahmat Tuhan. Setiap hari adalah kesempatan yang baru untuk melakukan pemberesan dan yang terbaik dengan anak-anak, suami kamu, tetangga kamu yang cerewet dan apapun yang memicu emosi kamu dan rasa bersalah. Selanjutnya, ingatlah bahwa kamu nggak perlu disandera setiap hari oleh keluhan yang sama dengan kemarin.

Pandanglah kesalahan kamu tersebut sebagai undangan untuk membuat kamu lebih dekat kepada Tuhan, dan andalkanlah kebijaksanaan dan kekuatan dariNya untuk kamu bisa berubah.

"Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus. Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus." (Filipi 3:12-14)

ARTIKEL TERKAIT  :

5 Cara Menyembuhkan Gangguan Kecemasan dan Rasa Takut Pada Anak!

2. Cobalah sesuatu hal yang baru

Apakah kamu merasa terjebak dalam rutinitas lama dan selalu serupa?

Jika iya, cobalah sesuatu yang baru. Misalnya resep makan malam yang baru, atau liburan yang tiba-tiba ke pantai atau pulau.

Mungkin kamu juga bisa mencoba untuk membangun aktivitas yang baru pas baru bangun tidur, seperti membaca buku yang kamu sukai setiap malam atau membangunkan anak-anak dengan es krim atau sarapan yang baru.

Lakukan juga sesuatu yang baru untuk dirimu sendiri,  seperti melakukan kegiatan yang kamu sukai, mengikuti les seni atau massage.

Kadang yang diperlukan untuk mengalahkan rutinitas yang sudah lama adalah menambahkan sedikit variasi ke dalam kehidupan sehari-hari.

"Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara." (Yesaya 43:19)

3. Nikmati statusmu, jangan anggap itu sebagai sesuatu yang menakutkan

Kita para ibu sering sekali menganggap diri kita terlalu serius. Kita selalu menanamkan dipikiran kita bahwa membesarkan anak-anak yang diberikan Tuhan adalah sebuah tanggung jawab yang besar dan itu membuatmu khawatir, kalau-kalau semua kacaru. Akhirnya itu membuatmu stres dan bersikap terlalu serius, semuanya jadi kacau.

Lantas, kenapa kita nggak menikmatinya dengan baik dan jangan terlalu serius. Misalnya melakukan lelucon yang anak-anak kamu pun tertawa. Makan popcorn di malam hari sambil menonton, dan banyak hal lainnya.

Dunia nggak akan berakhir jika kita sedikit melonggarkan waktu untuk menikmati semua hal bersama anak-anak dengan fun.

Ingat, pada akhirnya orang yang bertanggung jawab atas keluarga kamu adalah Tuhan, bukan dirimu sendiri. Dan Tuhan senang jika kamu memberi dirimu untuk menikmatinya dan istirahat.

"Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah, sebab Ia memberikannya kepada yang dicintaiNya pada waktu tidur." (Mazmur 127:2)

Bagaimanapun, kamu harus memulai sesuatu hal yang baru demi anak-anakmu. Tuhan akan memberkati kamu melebihi dari apapun yang kamu minta dan bayangkan. Percayalah!

"Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita." (Efesus 3:20)

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

egbert burton 14 July 2019 - 10:40:19

Berhalakah gambar Tuhan yang dipajang dalam Gereja

0 Answer

Budo RMB 13 July 2019 - 21:59:42

Berapa banyak uang yang perlu Anda keluarkan untuk.. more..

0 Answer

Irvan Ishak 13 July 2019 - 07:43:47

Welyar kauntu

0 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Testify Juli Week 3


7266

Banner Fun Run Juli week 3