Jangan Biarkan Liburanmu Terbuang Percuma. Inilah 6 Cara Menikmati Liburan Di Akhir Pekan!
Sumber: Chatelaine.com

Entertainment / 19 April 2019

Kalangan Sendiri

Jangan Biarkan Liburanmu Terbuang Percuma. Inilah 6 Cara Menikmati Liburan Di Akhir Pekan!

Naomii Simbolon Official Writer
1638

Akhir pekan merupakan hal yang selalu dinanti-nantikan oleh semua orang. Bagi kamu yang pekerja kantoran, mungkin saat seperti ini adalah waktu yang dirindukan karena hanya di akhir pekanlah kita bisa menikmati santainya liburan bersama keluarga, sahabat ataupun teman-teman terdekat.

Banyak cara loh yang bisa dilakukan orang-orang untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Kamu bisa jalan-jalan ke tempat wisata yang seru, makan dan hangout bersama teman-teman, hingga ada juga yang memilih untuk berdiam seharian di rumah sambil menikmati waktu sendiri alias tidak melakukan apa pun.

Tapi mungkin beberapa di antara kamu, ada yang juga kebingungan ingin memilih mana yang bisa kamu lakukan ketika weekend. Nah, mungkin inilah yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktumu!

1. Akhir pekan malas untuk keluar rumah? Coba deh belajar masak menu yang baru

Akhir pekan bisa loh kamu habiskan untuk belajar masak, apalagi kamu belum begitu pintar untuk memasak. Wah, kesempatan banget menggunakan waktu weekend untuk itu. Kalau kamu merasa sudah mahir memasak, nggak ada salahnya untuk belajar dan mencoba menu-menu yang baru yang belum pernah kamu masak sebelumnya.

Yah, cobalah untuk berkreasi menu baru dengan mencontoh resep dari televisi atau buku resep.

2. Punya buku sudah lama namun disimpan karena nggak sempat membaca? Gih, akhir pekan memang sudah waktu yang pas untuk membacanya

Kamu suka membaca buku tetapi sibuk?

Sudah beli buku, tapi malah disimpan karena nggak punya waktu untuk membaca? Nah, coba deh untuk membaca buku tersebut sampai selesai di akhir pekan ini. Sayang kan kalau kamu sudah beli tapi nggak dibaca?

3. Berkebun juga bisa menjadi cara untuk melepas stres kamu di akhir pekan

Membereskan dan membersihkan rumah mungkin sudah menjadi kebiasaan yang bisa kamu lakukan pas akhir pekan. Tapi ada cara lain yang bisa kamu lakukan dan sangat bermanfaat, yaitu berkebun.

Merawat, memotong, dan menyiram tanaman adalah kegiatan seru yang bisa membunuh waktu kamu.

4. Kamu punya hobi menulis? Nah, bisa loh kamu salurkan hobi tersebut dengan blogging

Keberadaan blogging saat ini seolah nggak terlupakan seiring berkembangkan vlogging di kalangan anak muda. Blogging masih terus hits, itu alasannya mengapa kamu nggak coba untuk bikin blog. Kalau kamu sudah punya blog, maka saatnya untuk update. Pembacamu ingin mendengar kabar darimu juga loh!

5.  Menonton film, bisa menjadi liburan yang hemat dan sama sekali nggak wasting time

Kamu punya daftar film yang ingin kamu tonton? So, saatnya download dan nonton.

Selain hemat, kamu juga puas karena berhasil menonton film yang sudah lama di nanti.

Ajak juga keluargamu untuk menonton film ya.

 4 Film Kristen Menarik Dan Bikin Kamu Semakin Cinta Yesus!

6. Menikmati akhir pekan dengan merawat tubuh

Hari-hari biasa atau hari kerja biasanya kamu tidak memiliki waktu untuk memikirkan atau bahkan merawat diri sendiri. Setelah seharian bekerja biasanya tubuh akan lelah dan ingin beristirahat. Mumpung akhir pekan, sebaiknya kamu melakukan perawatan dari ujung rambut hingga kaki.

Nah, itulah yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan liburan akhir pekan kamu. Selamat liburan akhir pekan ya!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami