Munas GSPDI Dibuka dengan Semangat Persatuan dan Regenerasi
Sumber: Chandra Reformata

Nasional / 12 September 2017

Kalangan Sendiri

Munas GSPDI Dibuka dengan Semangat Persatuan dan Regenerasi

daniel.tanamal Official Writer
3177

Musyawarah Nasional Sinode Gereja Sidang Pantekosta di Indonesia (GSPDI) ke-8 resmi dibuka di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Selasa (12/09/2017) malam, dengan dihadiri ratusan pendeta dari 10 Majelis Daerah. Semangat persatuan dan regenerasi tercermin dari penyelenggaraan acara dan juga harapan dari sang Ketua Pendeta Mulyadi Sulaiman.

“Kami terus berdoa untuk menjadi satu sesuai dengan Doa Tuhan Yesus, yaitu, hendaklah kalian menjadi satu, namun kenyataannya sangat sulit. Namun ada rahasia di Efesus 4:15 bahwa kita tidak mungkin bersatu saat ini, dengan berbagai perbedaan. Namun jika setiap kita bertumbuh ke arah Kristus sebagai kepala, dalam satu titik kita semua akan bersatu” katanya, dalam konferensi pers bersama para wartawan, di lobby Hotel Peninsula.

Mulyadi juga menambahkan bahwa Munas kali ini akan membahas banyak poin-poin penting seperti evaluasi kinerja selama satu periode terakhir dan juga pembahasan dan rumusan program kerja kedepan. Terkait pemilihan kepemimpinan GSPDI untuk periode mendatang, Mulyadi menjamin bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri lagi, dan mempersilahkan generasi berikutnya untuk memimpin.

“Saya sudah tiga periode menjabat (sebagai ketua umum). Mengacu pada keputusan seharusnya ketua umum hanya boleh menjabat dua periode, nah itu ditetapkan pada Munas saat masa periode jabatan saya kedua tahun 2009. Otomatis saya tidak bisa dicalonkan lagi di Munas ini. Peraturan sudah dibuat kan harus ditaati. Silahkan nantinya yang lain menjadi penerus,” tambahnya.

Dalam pembukaan ini hadir para petinggi-petinggi aras nasional seperti Ketua Umum PGPI Pdt Dr Jacob Nahuway, Ketua Umum PGLII Pdt Dr. Rony Mandang, perwakilan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Dirjen Bimas Kristen dan juga Jaringan Doa Nasional (JDN).


Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami