Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
2146


Roseann Sdoia (48), wanita mantan pelari Marathon ini harus kehilangan kaki kanannya akibat ledakan bom Boston pada 15 April 2013 silam. Dia adalah salah satu korban yang mengalami luka parah saat kejadian nahas itu berlangsung. Karena tanpa sepengetahuannya, bom yang meledak itu terletak hanya beberapa meter saja dari posisinya menonton.

Dan saat bom meledak seorang pemadam kebakaran Mike Materia (37), yang juga mantan ahli reparasi yang pernah bertugas di lembaga wisata di Irak, sedang bertugas di dekat garis finish.

Saat bom itu meledak Roseann Sdoia tergeletak dengan luka cukup serius. Mike Materia yang menyaksikan hal itu tidak tinggal diam. Dia pun segera membantu mengangkat Sdoia ke mobil ambulans untuk segera di boyong ke rumah sakit. Kondisi Sdoia yang cukup parah, membuat Materia harus tetap mendampingi dan menenangkan wanita itu.

“Aku tanya apakah aku akan mati. Dan dia bilang kepadaku kalau aku akan baik-baik saja, katanya aku hanya mengalami luka ringan,” ucap Sdoia.

Siapa sangka kalau pertemuan keduanya ternyata berlanjut bahkan setelah Sdoia sudah mulai membaik. Selama proses perawatan, Materia bahkan kerap mengunjunginya. Itulah yang akhirnya membuat ibu Sdoia mulai tertarik dengan sosok pria pemadam kebakaran itu.

Akibat bom Boston itu, Sdoia harus kehilangan kaki kanannya dan terpaksa harus memakai kaki palsu. Selama proses pemulihan yang begitu penjang itu, Materia tetap setia membantu Sdoia belajar berjalan lagi dengan kaki palsunya. “Aku tahu aku mulai punya perasaan untuk dia karean dia sangat baik dan peduli. Dan dia punya senyum yang luar biasa. Aku merasa sangat percaya diri dan aman saat berada di dekatnya,” ucap Sdoia.

Sdoia tahu kalau Materia adalah pria yang baik dan selalu hadir bahkan di saat-saat terburuk dalam hidupnya. Setelah menyadari perasaan masing-masing, keduanya akhirnya mulai berkencan untuk pertama kali dipada Juni 2013. Dan di hari-hari berikutnya, mereka pun melewati berbagai petualangan menyenangkan.

Setelah lebih dari 3 tahun berpacaran, keduanya berencana untuk menikah di akhir tahun ini. Saat Sdoia merenungkan kembali masa lalunya, dia tahu kalau kejadian yang membuatnya cacat seumur hidup itu tetap menyiratkan hikmah yang tiada tara, bahwa dia bisa bertemu suami masa depan yang begitu baik dan peduli seperti Materia. “Aku merasa kalau, beberapa hal terjadi untuk suatu alasan,” ucapnya.

Sebagai salah satu korban bom Boston, Sdoia akhirnya terinspirasi untuk mengisahkan tentang dirinya saat pengeboman itu. Di bulan Maret mendatang, mereka rencananya akan merilis sebuah buku berjudul ‘Perfect Strangers’ yang berisi sepenggal cerita di balik bom Boston.

Mungkin terbersit di benak kita ‘Kenapa sih Mike Materia masih mau menerima seorang wanita yang bahkan sudah cacat secara fisik?’ Jawabannya adalah cinta bukan hanya berbicara soal fisik semata. Tapi hal terpenting yang membuat hubungan bisa menembus batas standar yang ditentukan masyarakat adalah sikap saling menerima, baik dalam kekurangan maupun kelebihannya.

Sumber : Nypost.com/Telegraph.co.uk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer

Medina Simbolon 11 November 2019 - 14:18:02

Jln keluar. Sudah 1 thn saya menderita miom sudah .. more..

0 Answer

Ronny Lie 10 November 2019 - 08:11:12

Imam

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 1


7272

Banner Mitra November Week 1