Perayaan Natal MPR DPR DPD RI, Persatukan Seluruh Umat Beragama
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Nasional / 28 January 2017

Kalangan Sendiri

Perayaan Natal MPR DPR DPD RI, Persatukan Seluruh Umat Beragama

daniel.tanamal Official Writer
3862


Ada yang spesial dan berkesan dari perayaan Natal MPR/DPR/DPD RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1) malam kemarin. Tidak hanya meriahnya acara yang disuguhkan, namun misi untuk mempersatukan seluruh umat beragama di Indonesia tercapai!

Hal itu terjadi saat setiap perwakilan yang hadir menerima batu-batu yang nantinya akan menjadi batu pertama pembangunan sebuah gereja kecil di kompleks para wakil rakyat tersebut. Adalah Maruarar Sirait, Politisi kawakan PDIP yang juga Ketua Panitia acara tersebut yang menggagas ide tersebut, dan akhirnya terealisasi setahun kemudia.

"Pastinya sebagai Negara Pancasila, demokrasi dan hukum, semua punya hak sama. Selain pembangunan gereja, kita juga akan bersama-sama berjuang agar nanti dibangun juga gedung pura, vihara. Ini yang membuktikan bahwa Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa," kata Maruarar Sirait, dalam sambutannya saat acara berlangsung.

Ara menambahkan bahwa pembangunan gereja itu tidak akan memakan ukuran yang besar, namun cukup dengan ukuran yang cukup saja,namun tujuannya adalah berdirinya setiap rumah ibadah di komplek wakil rakyat sebagai wujud persatuan Indonesia. “Ukuran tanahnya mau berapa? Tidak usah seribu meter. Dua ratus meter saja cukup. Bahkan seratus meter saja sudah cukup, untuk membuktikan bahwa kita wakil rakyat memperlihatkan Indonesia yang sesungguhnya,” tandasnya.

Acara Natal ini dimeriahkan oleh beberapa paduan suara jemaat dan komunitas, dengan beberapa penyanyi kondang seperti Lea Simanjuntak, Berlian Hutauruk dan Edo Kondologit. Beberapa petinggi negara hadir seperti Ketua DPR Setyo Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Mohamad Saleh, Kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Politisi Senior PDIP Sabam Sirait, Hasyim Djoyohadikusumo, Yenni Wahid, EE Mangindaan, Trimedya Panjaitan, dan Markus Nari. Khotbah Natal sendiri dibawakan oleh Pendeta Stephen Tong dan Doa Syafaat oleh Romo Benny Susetyo.

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami