Wow, Sore Ini MPR DPR RI Akan Mulai Pembangunan Gereja Pluralisme
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 27 January 2017

Kalangan Sendiri

Wow, Sore Ini MPR DPR RI Akan Mulai Pembangunan Gereja Pluralisme

daniel.tanamal Official Writer
5548

MPR DPR dan DPD RI, sore ini, Jumat (27/1) dijadwalkan akan memulai pembangunan gereja “Pluralisme” di lingkungan Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Pembangunan ini akan dimulai dengan peletakan batu pertama, yang merupakan rangkaian acara dari Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 para wakil rakyat di parlemen.

Ketua Panitia Acara, Maruarar Sirait mengatakan bahwa pembangunan gereja ini sebagai bagian cermin bahwa gedung DPR adalah wujud rumah rakyat yang menggambarkan kebhinekaan dan pluralisme. Politisi PDIP yang akrab disapa Ara juga menyatakan akan mendorong pembangunan rumah ibadah lain seperti pura dan wihara.

Selain itu pihaknya mengatakan mengundang seluruh rakyat hingga para PKL yang disebutkan akan memeriahkan acara ini dengan berbagai hidangan seperti bakso, siomay, nasi goreng, mie ayam dan lain-lain. "Perayaan Natal MPR, DPR dan DPD ini harus menyatu dengan rakyat. Maka kita undang PKL untuk memeriahkan acara," kata Ara, di Jakarta, Kamis (26/1).

Acara ini sendiri nantinya akan dilanjutkan dengan ibadah natal melalui Khotbah dari Pendeta Dr. Stephen Tong, dan doa syafaat oleh Romo Benny Susetyo. Sementara setelahnya akan ada acara nasional yang dihadiri oleh Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI Mohamad Saleh. Bahkan tiga pasangan calon gubernur DKI Jakarta akan hadir dalam acara ini untuk memberikan testimoni khusus.


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami