Wah, Kota ini jadi Markas Internasional dari Gereja Setan
Sumber: www.rt.com

Internasional / 26 September 2016

Kalangan Sendiri

Wah, Kota ini jadi Markas Internasional dari Gereja Setan

daniel.tanamal Official Writer
5662

Umumnya setiap gereja setan yang dibangun akan beraktivitas secara sembunyi-sembunyi atau tertutup. Namun di kota ini, gereja setan itu bukan hanya terbuka secara bebas, namun menjadi markas internasional bagi gereja-gereja setan di seluruh dunia.

Gereja setan itu bernama Satanic Temple yang berada di Salem Amerika Serikat (AS). Awalnya bangunan klasik bergaya zaman Victoria itu digunakan sebagai rumah duka dan pernah menjadi Art Gallery Salem. Namun pengurusnya kemungkinan memikirkan aspek bisnis yang dapat menarik perhatian khalayak banyak, sehingga tempat itu dijadikan serbaguna sebagai gereja, sebagai galeri seni dan museum perburuan. 23 September 2016 lalu tempat itu resmi dibuka.

Juru bicara tempat itu dalam situs resminya mengatakan bahwa Salem telah menjadi pilihan yang tepat untuk organisasi tersebut, karena sejarah kota itu juga yang dikenal dekat dengan perdukunan, sihir, dan materi kegelapan lainnya. "Selain sejarah Salem yang gelap dan dekat dengan komunitas intelektual Boston, orang-orang di sini sangat ramah dan mendukung," kata Lucian Greaver, dilansir 9news. au, Selasa (27/9).

Lucien menambahkan, yang ironis adalah kota Salem memiliki masa lalu yang kelam karena diduga sebagai tempat lahirnya para penyihir. Tentu saja, penyebutan sebagai gereja setan tersebut akan membuat tempat ini menjadi sorotan.

Meski disebut sebagai gereja, para pengurus lebih fokus menjadikan tempat tersebut menjadi landmark Kota Salem. Hal ini juga sekaligus menjadi bentuk penghormatan pada hubungan sejarah kota untuk ilmu sihir, ritual okultisme, dan setan. 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami