Megawati Berkunjung Ke Gereja Sion Sebelum Ikut Festival Tomohon
Sumber: cybersulutnews.co.id

Nasional / 10 August 2016

Kalangan Sendiri

Megawati Berkunjung Ke Gereja Sion Sebelum Ikut Festival Tomohon

Mega Permata Official Writer
3842

Megawati Soekarnoputri salah satu mantan Presiden RI-5 yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) menyempatkan mengunjungi gedung Gereja Sion Tomohon GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa), Bukit Moria Tikala Baru, Manado, sebelum datang menghadiri Tomohon International Flower Festival 2016, Senin (8/8). 

Setibanya di Manado, kedatangan Megawati disambut oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulut dan Fungsionaris DPD PDI-P Sulut. 

Megawati menyempatkan untuk melihat lebih dekat gereja yang pernah didatangi oleh mendiang ayahnya, yakni Soekarno yang merupakan Presiden pertama RI. “Ke sini melihat dari dekat gereja dengan arsitektur bersejarah. Ayah saya pernah datang ke sini, arsitekturnya masih sama,” ucap Megawati kepada wartawan.

Disela-sela kunjungannya, Megawati juga turut menyampaikan pidato didampingi Ketua Sinode GMIM Pendeta HWB Sumakul, dengan mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat di Sulawesi Utara untuk tetap berpegang teguh pada ideologi negara yaitu Pancasila. Megawati juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga pluralisme dan kebersamaan. 

Sama seperti mendiang ayahnya, Soekarno juga menyampaikan pidato pertama kali di sidang sinode GMIM pada tanggal 30 September 1957 silam. Kala itu Soekarno didampingi Ketua Sinode GMIM Ds AZR Wenas, berbicara di depan umat Kristen mengenai dasar negara Indonesia yang menjunjung tinggi keberagaman.

Kunjungan Megawati ke Manado berlangsung dua hari, Minggu sampai Senin (7-8/8) dijadwalkan menghadiri sejumah kegiatan yaitu Rapat DPD PDI-P sekaligus pertemuan dengan kader PDI-P, berkunjung ke Gereja Sion GMIM, dan berakhir di acara Tomohon International Flower Festival 2016.

Sumber : berbagai sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami