7 Manfaat Luar Biasa dari Menggenggam Tangan Orang Terkasih (Part 2)
Sumber: Google

Single / 9 August 2016

Kalangan Sendiri

7 Manfaat Luar Biasa dari Menggenggam Tangan Orang Terkasih (Part 2)

Lori Official Writer
4821

Sesering apa Anda menggenggam tangan orang-orang terkasih Anda? Bagi yang belum mengetahui hal ini harus sudah menyadari bahwa menggenggam tangan ternyata punya manfaat besar loh! Tidak hanya berguna untuk meningkatkan kebahagiaan saja, tetapi beberapa hal ini akan membuat Anda tercengang. (Baca Artikel 7 Manfaat Luar Biasa dari Menggenggam Tangan Orang Terkasih (Part 1))

5. Melawan rasa takut

Menonton film horor bisa membuat Anda merinding bombay. Ekspresi yang pertama kali dilakukan untuk mengusir rasa takut biasanya dengan menggenggam tangan orang yang ada di sekitar Anda, baik pasangan atau rekan terdekat. Nah, inilah kekuatan dari menggenggam tangan yaitu memberikan rasa aman.

6. Memberikan rasa aman

Menggenggam tangan sederhananya sangat bermanfaat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, khususnya bagi anak-anak. Ingat bagaimana orangtua Anda mengajarkan tentang cara menyeberang jalan atau berjalan menyusuri trotoar yang penuh sesak? Atau saat Anda sedang belajar naik sepeda? Rasa takut menghilang seketika saat kita memegang tangan seseorang.

Selain itu, rasa nyaman pun terjamin karena ada orang yang melindungi kita dari sesuatu yang membuat kita takut dan terancam.

7. Menciptakan kenyamanan  

Semua orang menyukai kenyamanan. Kebiasaan berpegangan tangan biasanya akan menimbulkan sensasi nyaman. Anda hanya perlu melakukannya dengan cara-cara yang sederhana, seperti berusaha melindungi orang yang Anda kasihi dari suhu dingin musim salju dengan memasukkan kedua tangannya ke dalam saku jaket Anda. Atau memberikan sarung tangan kita kepada mereka dan menggenggam tangan mereka dengan erat.

Kebiasaan menggenggam tangan pasangan atau orang terkasih lainnya mungkin sesuatu yang Anda pikir terlalu mengumbar romantisme. Tetapi ingatlah bahwa manfaatnya sangat luar biasa bagi kesehatan, mental dan juga hubungan Anda.

Menggenggam tangan orang yang kita kasihi bisa menjadi pereda nyeri, sumber keamanan, serta obat stres. Saat Anda membaca artikel ini, Anda tentu saja sudah mengetahui bahwa ada tujuh manfaat besar berpegangan tangan. Jadi apa pendapat Anda soal kebiasaan ini?

Sumber : Lifehack.org/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami