VG Yerikho Kembali Tampil, Luncurkan Album dan Konser Inspiratif!
Sumber: VG Yerikho

Entertainment / 8 August 2016

Kalangan Sendiri

VG Yerikho Kembali Tampil, Luncurkan Album dan Konser Inspiratif!

daniel.tanamal Official Writer
7601

Salah satu vokal grup rohani senior yang cukup dikenal di Indonesia, VG Yerikho kembali tampil ke permukaan setelah lima tahun vakum, dengan mengeluarkan album terbaru bertajuk Kembali Pada Kasih Semula sekaligus menggelar sebuah konser inspiratif yang sangat memberkati para pendengar setia mereka di tanah air, Sabtu (6/8/2016) di GKBJ Kelapa Gading, Jakarta.

"Peluncuran Album sekaligus konser ini bertepatan dengan HUT GKBJ Kelapa Gading ke 10. Meskipun saat ini album rekaman rohani sangat jarang muncul, saya merasa kita tetap harus membuat album rohani meskipun tidak melihat sisi profit, tapi tetap itu adalah tugas kita untuk terus mengabarkan injil kepada sesama. Selama ini mungkin kami terlihat mati suri, namun Tuhan selalu punya rencana yang indah," ujar pemimpin VG Yerikho yang cukup dikenal di belantika musik Indonesia sebagai penata artistik dan tari, Herry Priyonggo.

12 lagu yang terdapat di album Kembali Pada Kasih Semula ini sendiri menurut Herry merupakan anugerah inspirasi yang diberikan Tuhan kepadanya dalam setiap tema-tema hari raya besar gereja di GKBJ Kelapa Gading. Dirinya menambahkan bahwa album ini sedikit berbeda tema besarnya dibandingkan album-album sebelumnya.

"Saat saya di gereja ini Tuhan memberi saya inspirasi lagu-lagu dari tema-tema acara di GKBJ. Itu bukan suatu kebetulan tetapi suatu anugerah. Lagu-lagu di album terbaru ini juga bergerak bukan hanya penghiburan tetapi harus bergerak untuk memberitakan kasih kepada orang lain. Dapat dikatakan lebih maju lagi daripada album sebelumnya," tutupnya.

VG Yerikho yang dikenal melalui lagu-lagu rohani yang memberkati seperti Tangan Tuhan, Semesta Bernyanyi dan lainnya telah berdiri sejak 1980. Bermula dengan 7 orang personil, yang dapat disebut sebagai  generasi pertama, saat ini telah berkembang menjadi 15 personil, yang uniknya terdapat lintas generasi, dengan personil yang berusia muda, tiga diantaranya adalah anak kandung dari Herry Priyonggo sendiri. Konser pada sore hari itu sendiri mendapat sambutan  yang cukup meriah dari pecinta VG Yerikho yang datang dari beberapa kota luar Jakarta dan juga luar negeri.


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami