Ketika Anda Tidak Menyukai Teman Disekitar Anak Anda, Simak 4 Hal Ini
Sumber: www.emaze.com

Parenting / 20 April 2016

Kalangan Sendiri

Ketika Anda Tidak Menyukai Teman Disekitar Anak Anda, Simak 4 Hal Ini

Mega Permata Official Writer
2433

Ketika anak-anak kita sudah masih kecil, kita dapat melakukan pekerjaan yang baik dari memantau dengan siapa saja mereka bermain dan dengan mereka menjauhi siapa saja. Tetapi mereka kini sudah mulai dewasa dan sudah membuat pilihan mereka sendiri, khususnya mengenai milih teman atau teman dekat yang dapat membuat anda, orang tua tidak menyetujui pertemanan diantara mereka.

Mungkin anda juga sudah mulai was-was atau timbul rasa khawatir dan takut kalau sang putri kesayangan masuk kedalam pergaulan yang tidak sehat. Tetapi sebaiknya anda bisa mengontrol rasa khawatir anda dan seputar pikiran negatif anda dengan mendekatkan diri anda kepada Tuhan. Yang harus dilakukan oleh anda adalah sebagai orangtua yang takut akan Allah;

Pertama, Mendoakan Anak tersebut

Pertama adalah berdoa meminta keselamatan, perlindungan untuk anak anda. Tetapi pasti ada yang tidak mendoakan anak-anak atau anak muda lain untuk melindungi anak anda dari apapun. Dan Tuhan sungguh baik telah bekerja sama dengan anak tersebut dan dengan putri anda karena salah seorang di rumah tangga kalian ada yang memulai mendoakan anak tersebut. Ketika anda mendoakan anak tersebut, anda akan diubahkan oleh-Nya. Anda bisa mendoakan anak tersebut bawa di alam roh. 

Kedua, Gambaran Rasa sakit mereka

Perilaku yang tidak pantas pada anak-anak lain, anak remaja atau pemuda lainnya lakukan, adalah berasal dari luka yang pernah diberikan dari orangtuanya yang tidak pantas. Bayangkan jika anak tersebut memberikan pengaruh negatif atau pergaulan yang tidak sehat kepada anak anda. Sehingga mulailah merenungkannya dan doakan gambaran rasa sakit mereka, Tuhan akan memberikan kasih sayang untuk mereka dan memberikan kerinduan hati mereka untuk datang berdoa kepada-Nya.

Ketiga, Berdoa sesuai dengan Alkitab

Ketika anda berdoa sesuai dengan alkitab untuk anak anda, maka pada saat itu juga anda berdoa sesuai dengan kehendak Allah, bukan lagi sesuai dengan yang anda inginkan. Sebut juga nama anak anda dalam ayat Firman Tuhan. Beberapa ayat favorit untuk mendoakan anak anda, seperti dalam Mazmur 51: 10, “Jadikanlah hati (anakku) tahir ya ALLAH, dan perbaharuilah batin (anakku) dengan roh yang teguh!”. Ayat favorit lainnya, Amsal 4:11, Amsal 1:10, dan Amsal 2: 1-2. Sebut nama anak anda ke dalam ayat-ayat agar membuatnya lebih nyata dan lebih berkuasa lagi bagi anak-anak anda.

Keempat, Persiapkan Rencana Tuhan dalam diri anda

Ketika anda berdoa bagi mereka disekelompok teman anak-anak anda, berdoalah dan minta perlindungan Allah turun atas anak anda. Tuhan akan mengubah anda dari seorang ibu yang khawatir tentang pengaruh negatif pada anak-anak anda menjadi ibu yang mendoakan siapa pun yang berada di kehidupan anak anda. Tuhan mempunyai cara berbeda, Tuhan akan bertindak dalam menyaring merapikan sudut-sudut hati kasar yang kita miliki, sehingga kita menjadi benar-benar tahun seperti apa cinta Kalvari itu. 

Demikian, saat anda berdoa agar Tuhan melembutkan hati orang-orang di sekitar anak-anak anda. Anda akan menemukan sebuah kelembutan hati dari Tuhan yaitu ada pada diri anda sendiri.

Sumber : crosswalk/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami