Suami Anda Pemalas? Tangani dengan Cara Bijak Ini
Sumber: plus.google.com

Marriage / 11 April 2016

Kalangan Sendiri

Suami Anda Pemalas? Tangani dengan Cara Bijak Ini

Lori Official Writer
4610

Salah satu tantangan yang membuat pasangan menikah frustrasi adalah saat pasangannya malas melakukan pekerjaan yang sudah menjadi kewajiban. Persoalan ini seringkali membuat pasangan mengeluh dan berkata, “Aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan! Aku merasa melakukan segala sesuatu sendiri dan dia (pasangan) tidak peduli.” Memiliki suami yang malas tentu saja kondisi yang menyedihkan bagi sang istri.

Meski begitu jangan buru-buru menyerah. Sebab para istri bisa melakukan beberapa cara bijak ini untuk mengubah situasi atau bahkan mengubah pasangan Anda.

#1  Utarakan ‘rasa  frustrasi’ Anda

Wajar saja jika para istri akan mengomel, berbicara kasar dan mengkritik kelakuan suami yang malas. Tetapi Anda keliru ketika harus melakukan tindakan ini untuk menyelesaikan masalah atau sekedar memberi dia pengertian bahwa Anda sudah lelah dan sangat marah dengan ‘kemalasan’-nya. Sebaliknya, carilah cara yang benar untuk mengutarakan segala keluhan dan frustasi Anda.  

Jika pasangan Anda benar-benar pemalas, maka doronglah dia untuk mengubah sikap itu. Bisa jadi kemalasannya justru timbul akibat kondisi kesehatan yang tidak baik. Ada baiknya mengajak dia untuk memeriksakan kesehatan.

#2  Lontarkan pujian kepada pasangan

Penghargaan bisa menjadi pemicu seseorang untuk semakin giat. Jika ‘kemalasan’ mulai menyerang suami Anda, carilah satu hal dari dirinya yang paling Anda sukai dan jadikan hal itu sebagai pujian. Hal itu bisa saja mendorongnya untuk bangkit lagi dan bersemangat bekerja dengan produktif.

#3  Ajak pasangan melakukan pekerjaan bersama-sama

Jika ternyata pasangan Anda hanya terlihat malas melakukan tugas-tugas rumah, memberikan dia tugas yang harus dikerjakan bukanlah solusi. Sebaliknya, ajaklah dia untuk melakukan tugas bersama-sama. Jika pasangan Anda malas untuk berolahraga dan memilih untuk berbaring di sofa sepanjang hari, maka rencanakanlah aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama-sama. Kegiatan bersama bisa menciptakan beberapa kebiasaan sehat bagi Anda berdua.

#4  Tetap berperilaku seperti biasanya

Anda tak perlu mengubah apa-apa ketika mendapati sang suami mulai malas melakukan tugas yang harusnya diselesaikan sesuai dengan waktu yang sudah Anda tentukan. Tak perlu menyamakan diri Anda dengan dia yang bermalas-malasan. Pilihlah untuk tetap mempertahankan kualitas Anda, tetap rajin dan mempedulikansegala sesuatunya. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih baik dan bahkan mendorong hal positif muncul dan menginspirasi pasangan untuk berubah.

Jika Anda adalah salah satu pasangan yang mulai terserang sindrom ‘malas’, satu hal yang harus Anda ingat yaitu cepatlah menghentikan kebiasaan itu! Pasangan Anda membutuhkan dukungan dan kerjasama penuh. Jangan menunggu waktu untuk berubah, mulailah dari hari ini!


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klikdi sini.

Sumber : Patheos.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami