Natal DPR, Momentum Kebangkitan Toleransi di Indonesia
Sumber: Arthur Teesen | Jawaban.com

Nasional / 1 February 2016

Kalangan Sendiri

Natal DPR, Momentum Kebangkitan Toleransi di Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
2714
Para wakil rakyat di DPR-MPR-DPD RI menunjukan semangat mereka dalam menjaga persatuan dan toleransi di Indonesia dengan menggelar perayaan Natal bersama yang digelar di Lapangan Sepakbola, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/1).

Ketua Panitia Natal DPR-MPR-DPD RI, Maruarar Sirait dalam sambutannya mengatakan bahwa sukacita Natal harus menjadi momentum kebersamaan seluruh anak bangsa, bersinergi membangun kehidupan bangsa Indonesia yang bertoleransi, maju, adil tanpa diskriminasi.

Menurutnya seluruh masyarakat Indonesia harus terus meningkatkan kehidupan bertoleransi. Dengan demikian bisa mewujudkan Indonesia bangkit, maju, dan Indonesia Hebat di masa-masa mendatang. "Apapun agamanya, dilindungi UUD 45 dan Pancasila. Kita harus jujur, masih banyak teman kita kesulitan beribadah dan menyembah tuhan yang diyakininya," kata politisi dari PDIP ini.

Dalam kesempatan itu juga, Ara, demikian sapaan akrabnya menyebutkan bahwa pihaknya sedang mengumpulkan dana untuk membangun gereja, vihara, dan pura di Kompleks DPR. "Kami melakukan ini demi menunjukkan inilah pluralisme di Indonesia. Tak usah gereja besar, cukup yang kecil saja. Tapi jadi bagian tak terpisahkan dari toleransi bangsa kita," tambahnya.

Ara juga menyisipkan rasa terima kasih kepada Ketua DPR Ade Komaruddin dan ketua DPD RI Irman Gusman yang sangat menghargai pluralisme dan kebhinekaan terutama dalam mendukung suksesnya acara Natal tersebut. Demikian juga dirinya berterima kasih kepada TNI, Kepoisian serta Banser NU yang ikut menjaga keamanan pada perayaan hari itu.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami