5 Tanda Anda Harus Segera Mengakhiri Sebuah Hubungan
Sumber: Google

Single / 28 January 2016

Kalangan Sendiri

5 Tanda Anda Harus Segera Mengakhiri Sebuah Hubungan

Theresia Karo Karo Official Writer
4863

Menjalani hubungan dengan lawan jenis memang tidak selalu mudah. Berawal dari dua orang asing, Anda dan pasangan mulai mengenal satu sama lain hingga saling menyukai. Namun berbicara mengenai pernikahan, dibutuhkan lebih dari ini.

Sebab, dengan siapa kita memutuskan hidup bersama dalam pernikahan akan sangat berpengaruh dalam menentukan pencapaian dalam kehidupan profesional kelak. Ironinya, emosi kita seringkali menyulitkan seseorang dalam bersikap secara objektif. Inilah yang kemudian memunculkan istilah ‘cinta buta’.

Untuk memudahkan kita dalam mengambil keputusan bertahan atau pergi meninggalkan sebuah hubungan, Familyshare (28/1), menguraikan beberapa tanda Anda harus segera mengakhiri hubungan dengan kekasih:

1. Tidak tertarik pada komitmen, padahal Anda menganggapnya penting
Kenapa harus memperjuangkan hubungan tanpa ada niatan berkomitmen? Meski dekat, bukan berarti Anda  bisa mengubah pemikiran Si dia tentang komitmen. Saat Anda sudah berharap untuk menikah, sementara dia tidak, sudah pasti hal ini hanya akan menyakiti Anda berdua. Oleh sebab itu, sebaiknya cari seseorang yang benar-benar ingin berkomitmen dengan Anda.

2. Bila Anda pikir, ‘Saya bisa membuat dia lebih baik’
Ketahuilah bahwa satu-satunya orang yang bisa kita ubah adalah diri sendiri. Jadi sangat tidak tepat bila kita berpikir bahwa kita bisa mengubah pasangan. Saat pasangan ingin berubah, biarlah kemauan itu berasal dari dirinya sendiri. Bila tidak demikian, maka Anda lebih baik tanpa hubungan itu.

3. Tidak berusaha meninggalkan kebiasaan buruknya
Seperti kecanduan obat, alkohol, terlibat penipuan atau kerap berbohong. Bila pasangan tidak berusaha melepaskan diri dari kebiasaan buruknya, sebaiknya pikir ulang keputusan Anda untuk melanjutkan hubungan.

4. Cemburu berlebihan
Jika pasangan Anda cemburu saat Anda berbicara dengan orang lain, membatasi pergaulan, selalu memantau hingga Anda kehilangan privasi, ini adalah pertanda Anda berada dalam hubungan yang tidak sehat. Hubungan membutuhkan kepercayaan dan Anda tidak dapat membangun hubungan dari kecemburuan dan ketidakpercayaan.

5. Melibatkan kekerasan, baik itu verbal, fisik, dan seksual
Tidak ada alasan apapun yang membenarkan kekerasan dalam hubungan. Siapa pun tidak seharusnya diperlakukan dengan cara yang kasar. Diremehkan, dipukul, dikendalikan, dimanipulasi, dan apa pun yang membuat seseorang merasa rendah termasuk tindakan abuse.

Bila saat ini Anda terlibat dalam hubungan ini, sebaiknya segera mencari tempat perlindungan dari keluarga atau teman. Atau bila Anda mengenal individu yang terlibat dalam hubungan seperti ini, jangan segan untuk mengulurkan tangan Anda untuk membantu mereka keluar dari situasi ini.

Perpisahan seringkali meninggalkan kesedihan. Namun, terkadang perpisahan menjadi pilihan yang paling tepat ketika ada satu pihak yang merasa tersakiti atau menderita.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.



Sumber : Familyshare/Jawaban.com | Theresia Karo Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami