3 Alasan Mengapa Lembur Tidak Disarankan
Sumber: Pixgood.com

Career / 1 June 2015

Kalangan Sendiri

3 Alasan Mengapa Lembur Tidak Disarankan

daniel.tanamal Official Writer
2218
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style>

Hingga saat ini masih banyak pegawai yang percaya bahwa kariernya bisa menanjak jika waktu kerja ditambah atau mencari waktu lembur. Terlalu sering lembur juga berpengaruh banyak pada kesehatan tubuh. Menurut sebuah penelitian, pegawai yang bekerja 11 jam tiap hari memiliki risiko tinggi mengidap depresi jika dibandingkan dengan mereka yang hanya bekerja 7 sampai 8 jam per hari. Berikut ini adalah beberapa alasan lainnya mengapa terlalu sering lembur untuk kita yang sehari-hari berkecimpung di dunia kerja tidak disarankan.

Berisiko Terkena Berbagai Penyakit

Ketika lembur sudah pasti waktu kamu duduk di kursi akan lebih lama dibandingkan mereka yang tidak lembur. Terlalu lama duduk inilah yang berbahaya untuk kesehatan. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa terlalu banyak duduk berisiko tinggi terkena obesitas, diabetes, serangan jantung sampai kanker.

Kurang Konsentrasi

Pegawai yang sering lembur sudah pasti sering kekurangan wktu untuk tidur dan beristirahat. Kurang tidur inilah yang bisa membuat seseorang menjadi kurang konsentrasi untuk menyelesaikan semua pekerjaan di kantor. Ingat salah satu syarat pola hidup sehat adalah mendapat istirahat yang cukup, khususnya di malam hari.

Mudah Marah dan Stres

Masih berhubungan dengan poin di atas, karena kurang waktu tidur, pegawai yang sering lembur kebanyakan menjadi lebih mudah marah dan merasa stres. Kalau sudah begini bukan promosi yang didapatkan malah justru kemungkinan besar kamu mendapat masalah di kantor.

 





Sumber : duniakerja
Halaman :
1

Ikuti Kami