Mencari Kambing Hitam Atau Selesaikan Masalahnya?
Kalangan Sendiri

Mencari Kambing Hitam Atau Selesaikan Masalahnya?

Puji Astuti Official Writer
      14457

1 Yohanes 2:6

Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Amsal2[/kitab] ; [kitab]Yohan12[/kitab] ; [kitab]ITawa16-17[/kitab]

Saat konflik terjadi, reaksi umum manusia biasanya adalah mencari kambing hitam atau menyalahkan orang lain untuk membela dirinya sendiri. Namun sebagai orang percaya,  kita seharusnya bisa memberikan reaksi yang berbeda.

Suatu hari, Dr. Charles Stanley seorang hamba Tuhan dan penulis buku terkenal pernah dikecam di depan umum oleh seseorang karena dianggap tidak berkomitmen. Namun ia tidak bereaksi seperti orang lain dengan marah atau balik menyerang. Ia memilih untuk berdoa dalam menghadapi krisis itu.

Saat kita menghadapi masalah, sebagai orang percaya reaksi alami kita seharusnya langsung berlari kepada Tuhan seperti yang dilakukan Dr.Charles Stanley. Ketika datang kepada Allah, Dia akan memberikan kekuatan dan meneguhkan kita untuk merespon secara benar, seperti melepaskan pengampunan dan menyelesaikan masalahnya dengan penuh kasih dan pengertian.

Saat kita berdoa, Roh Kudus akan memberikan kita ketenangan yang akan meredam amarah dan membalut hati kita yang terluka. Roh Kudus akan menunjukkan cara bagaimana kita mendekati pribadi yang menyerang kita dengan benar, tidak dengan amarah, lalu fokus untuk menyelesaikan pokok permasalahannya.

Kita adalah duta Kerajaan Allah, kita dipanggil untuk hidup sama seperti Kristus. Untuk itu kita harus berlaku bijaksana, baik dalam sikap, perkataan dan perbuatan kita.

Ikuti Kami