Paus Fransiskus: Bergosip Adalah Tindak Terorisme

Internasional / 23 March 2015

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus: Bergosip Adalah Tindak Terorisme

daniel.tanamal Official Writer
2385


Dalam kunjungannya ke sebuah biara di Kota Napoli, Italia, Paus Fransiskus dalam khotbahnya menerangkan bahwa hidup di tengah komunitas agama memang memiliki kesulitan dan pergumulan sendiri. Dirinya menegaskan bahwa tindakan bergosip di tengah kelompok yang erat adalah tindak terorisme

"Orang yang bergosip adalah teroris yang melemparkan bom, menghancurkan. Mereka melakukan kamikaze. Mereka menghancurkan orang lain," kata Paus yang dalam kunjungannya kali ini menyambangi wilayah-wilayah yang didominasi oleh mafia.

Paus memberikan nasihat agar para warga tidak terjerumus bujukan para mafia untuk mendapatkan uang dengan cara tidak jujur. Namun, Paus juga mengingatkan bahwa pekerjaan dengan bayaran rendah sama dengan eksploitasi. "Itu adalah perbudakan," 

Dalam kunjungannya tersebut, Paus sempat dibuat kaget oleh sekelompok biarawati yang menyerbunya untuk memberi hadiah dan sambutan hangat. Para biarawati ini adalah Suster Katolik yang tinggal di biara dengan menjalankan aturan yang disebut papal enclosure (jika sudah masuk, tidak pernah keluar lagi), dan jarang meninggalkan biara mereka. Mereka hanya bisa bertemu dengan tamu melalui satu pintu berjeruji. 

 

 

Sumber : cnnindonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami