Medali Kemenangan Tanpa Udara
Sumber: sport.news.viva.co.id

Kata Alkitab / 17 March 2015

Kalangan Sendiri

Medali Kemenangan Tanpa Udara

Tiurma Ida Purba Official Writer
3427

Manusia diciptakan dengan sebuah hasrat. Hasrat adalah sebuah dorongan yang kuat yang dimiliki manusia untuk melakukan sesuatu yang diinginkan. Hasrat dapat mengandung hal yang positif dan negatif.  Bahkan hasrat juga berhubungan dengan profesi. Salah satunya adalah atlet renang.

Dalam sebuah kesempatan saya bertemu dengan seorang atlet renang. Ia memang sudah menjuarai beberapa perlombaan di tingkat nasional maupun internasional. Ketika mendapat kesempatan mengobrol, saya sangat antusias. Lalu saya bertanya kepadanya : “ Apakah hasrat Anda ketika sedang bertanding renang?”. “ Hasrat seorang atlet renang adalah udara”. Dengan heran saya pun bertanya “ Mengapa harus udara? bukankah yang paling penting adalah medali kemenangan”. “ Memang tujuan untuk bertanding adalah menang, namun tahukah Anda, tidak ada kemenangan tanpa udara. Lihatlah sesekali atlet renang pasti mengeluarkan kepalanya untuk menghirup udara. Karena memang tanpa udara, kami akan mati di dalam air”. Jelasnya.

Jawaban atlet renang tersebut sangat menyentuh hati saya. Ternyata dalam kehebatan mereka dalam renang, mereka membutuhkan udara. Dan ini berarti bahwa manusia adalah makhluk yang lemah dan memang sangat membutuhkan sang pencipta. Hasrat atlet renang adalah hasrat semua orang. Meskipun tidak di dalam air, setiap orang pasti ingin memiliki hasrat ini.

Kisah atlet ini memberikan pengertian bahwa apapun hasrat yang Anda miliki, capailah itu dengan tetap mengandalkan Tuhan. Sama seperti atlet renang tersebut ketika ingin mencapai kemenangan, maka hasratnya adalah udara, mereka harus tetap mengandalkan Tuhan, sang pemberi udara. Milikilah cita-cita dan hasrat yang positif. Dalam semua pencapaian apapun itu, Tuhan ingin Anda tetap melibatkanNya. Inilah janji Tuhan bagi Anda yang selalu mengandalkan Tuhan.

Yeramia 17 : 7 : Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan!

Tetaplah terus mengandalkan Tuhan, maka rasakan dan nikmatilah perbuatan tanganNya yang begitu ajaib dalam hidup Anda.

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com by tiur
Halaman :
1

Ikuti Kami