Vatikan Dukung Hentikan ISIS Dengan Kekuatan Militer
Sumber: Metrotvnews.com

Nasional / 16 March 2015

Kalangan Sendiri

Vatikan Dukung Hentikan ISIS Dengan Kekuatan Militer

Lori Official Writer
4536
Vatikan menyerukan dukungan penghentian ISIS, kelompok yang sudah banyak membantai umat Kristiani dan warga minoritas di Timur Tengah dengan kekuatan militer, jika pada akhirnya tidak menemukan jalan keluar secara politis.

Uskup Agung Silvano Tomasi, diplomat tinggi Vatikan PBB wilayah bagian Jenewa  mengatakan, jihadis telah melakukan tindakan genosida dan harus dihentikan. Padahal sebelumnya, Vatikan diketahui sangat menentang  intervensi militer di kawasan itu. Padangan itu sudah tampak berubah saat ini. Tomasi mengatakan dibutuhkan penyelesaian yang terkoordinasi dan baik secara politis tanpa kekerasan. Namun tampaknya hal itu masih tidak memungkinkan, sehingga perlu menggunakan kekuatan militer.

“Tetapi jika hal itu tidak mungkin, maka penggunaan kekuatan militer menjadi penting,” terang Tomasi, seperti dilansir BBC, Senin (16/3).

Ia menambahkan, umat Kristen yang menjadi target pembantaian ISIS patut dilindungi. Dari itu, mau tidak mau ISIS harus dihentikan. “Kita harus menghentikan genosida ini. Jika tidak, kita akan menangis di hari depan karena tidak melakukan apapun, membiarkan tragedi mengerikan itu terjadi,” tandasnya.

Sumber : BBC/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami