Dua Artis Ini Beri Hidupnya Bagi Kaum Miskin
Sumber: Movies.ndtv.com

Entertainment / 16 February 2015

Kalangan Sendiri

Dua Artis Ini Beri Hidupnya Bagi Kaum Miskin

Lori Official Writer
6244
Tak sedikit mungkin dari para artis atau mereka yang hidup dalam ketenaran dan serba berkelimpahan terbeban memberi perhatian kepada sesama. Christ Martin, vokalis band Coldplay dan Angelina Jolie, artis cantik sekaligus sutradara, misalnya, adalah dua artis yang dikenal bermurah hati dan memberi dirinya untuk melayani kaum miskin.

Hal itulah yang dilakukan oleh Chris. Mantan suami Gwyneth Paltrow ini resmi menjadi bagian dari organisasi Global Citizen Festivals, lembaga non profit yang berfokus dalam penanggulangan kemiskinan untuk menyelesaikan masalah kemiskinan yang ekstrim selama kurun waktu 15 tahun mendatang.

Bersama Global Citizen Festivals, Chris terlibat aktif dalam mengampanyekan penuntasan kemiskinan hingga tahun 2030 mendatang. Sebagai seorang musisi, Chris mengaku harus menunjukkan kepedulian terhadap kondisi sosial. “Aku selalu merasa bahwa musisi hanya muncul satu hari, dan kita selalu percaya apa yang kita bicarakan. Namun sehari kemudian kita memiliki berbagai masalah lain untuk diselesaikan. Jadi aku berpikir, jika PBB menyiapkan project selama 15 tahun maka kita harus mendukungnya,” tutur pria berusia 37 tahun ini.

Sementara Angelina Jolie adalah sosok yang dikenal peduli terhadap wanita dan anak-anak korban perang. Baru-baru ini, Jolie bahkan bergabung dengan menteri luar negeri Inggris, William Hague untuk meninjau secara langsung lokasi penampungan baru bagi para perempuan dan anak-anak korban perang di Irak Utara.

Tak hanya kali ini saja, pada tahun 2012 silam, Jolie sudah pernah berkunjung ke daerah konflik seperti Kurdistan di Irak dan daerah perang Afrika. Jolie mengaku sedih ketika mendapati kaum perempuan dan anak-anak yang tidak bersalah menjadi korban konflik di Suriah dan Irak. Sehingga dirinya mendesak pemimpin dunia untuk melakukan tindakan.

“Terlalu banyak orang tidak bersalah menjadi korban konflik di Suriah dan penyebaran ekstremisme. Komunitas internasional harus berbuat lebih banyak. Hal ini tidak cukup untuk mempertahankan nilai-nilai kita di negara kita. Kita harus melindungi mereka di sini, di kamp-kamp dan di permukiman liar di Timur Tengah, serta di kota-kota yang hancur di Irak dan Suriah,” tutur Jolie.

Tindakan belas kasihan yang dilakukan Chris dan Jolie ini pula yang dilakukan oleh Yesus selama pelayanan-Nya di dunia. Bagaimana Yesus mengasihi anak-anak, kaum janda, pelacur hingga berpenyakit kusta. Bila Tuhan saja sudah memberi teladan, mengapa kita tidak melanjutkannya?

Sumber : Tempo.co/Liputan6.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami