Foto Mesra Mirip Abraham Samad Diyakini 80 Persen Benar!

Nasional / 14 January 2015

Kalangan Sendiri

Foto Mesra Mirip Abraham Samad Diyakini 80 Persen Benar!

daniel.tanamal Official Writer
3776
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

Praktisi Photoshop, Agan Harahap menilai bahwa foto mesra yang menampilkan pria mirip Ketua KPK Abraham Samad dengan perempuan mirip Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira Wirayanti itu 80 persen asli.

"Kalau itu editan, yang edit jago banget. Menurut saya, ini 80 persen asli," kata Agan seperti dirilis KompasTekno, Rabu (14/1/2015).

Menurut Agan, foto tersebut diambil dari kamera ponsel atau webcam karena resolusinya rendah. Foto dengan resolusi rendah, kata dia, akan sangat sulit ditempel. "Kalau diperbesar akan kelihatan banget pikselnya dan saya nggak melihat ada berkas tempelan sama sekali," katanya.

Namun dirinya tidak dapat memastikan apakah benar pria di foto tersebut adalah Abraham Samad. "Masalahnya, kita tidak bisa memastikan apakah benar orang di foto itu adalah Ketua KPK atau bukan," Agan menambahkan.

Samad sendiri telah membantah keaslian foto-foto mesra tersebut. Dirinya menyebut bahwa foto-foto itu hasil rekayasa."Saya pikir itu rekayasa. Dan selama ini banyak orang yang saya ketemu selalu minta foto," kata Abraham.

Dirinya menambahkan juga bahwa hal seperti ini adalah bentuk kesengajaan terkait penetapan KPK terhadap calon kepala Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka. "Ini upaya untuk menyerang dan menjatuhkan saya setelah pengumuman tersangka kemarin," tambahnya.

 



<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Halaman : 1

Ikuti Kami