Rival, Ronaldo dan Messi Saling Membutuhkan
Sumber: AFP/GERARD JULIEN

Nasional / 16 October 2014

Kalangan Sendiri

Rival, Ronaldo dan Messi Saling Membutuhkan

Theresia Karo Karo Official Writer
4248
Bersaing tetapi saling membutuhkan. Kondisi kontras inilah yang menggambarkan hubungan Christiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam dunia sepak bola. Beberapa tahun belakangan, bintang Real Madrid dan Barcelona ini selalu bersaing untuk membuktikan siapa pemain terbaik di dunia.

Hal ini diungkapkan oleh pemain yang pernah memperkuat Real Madrid dan Barcelona, Michael Laudrup. Dilansir dari EFE, legenda asal Denmark ini mengatakan, “Saya pikir mereka berdua saling membutuhkan. Jika salah satu mencetak hattrick, pemain yang lain akan coba mengalahkan.”

Menurutnya rivalitas keduanya sangat ketat. Mereka selalu mencetak lebih dari 50 gol di semua kompetisi pada setiap musimnya. “Mereka adalah dua pemain terbaik, bukan hanya di era ini. Dalam 30 tahun mendatang, kita akan berbicara mengenai mereka dan memperdebatkan apakah Messi, Cristiano, Maradona, atau Pele yang merupakan pemain terbaik sepanjang masa,” jelasnya.

Laudrup mengungkapkan persaingan ‘CR7’ dan ‘La Pulga’ menjadi pembangun keduanya, sebab masing-masing mereka menjadikan ini sebagai sumber motivasi untuk satu sama lain. Kedua bintang ini adalah pemain yang paling menonjol dengan trofi FIFA, Ballon d’Or hingga predikat pemain terbaik dunia sejak tahun 2008.
Sumber : Kompas/Metrotvnews.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami