Debat Capres Berlalu, Anggota Dewan Bolos Rapat
Sumber: merdeka.com

Nasional / 10 June 2014

Kalangan Sendiri

Debat Capres Berlalu, Anggota Dewan Bolos Rapat

Theresia Karo Karo Official Writer
2906

Pasangan capres dan cawapres telah mengadakan debat perdana pada Senin (9/6) malam di Balai Sarbini, Jakarta. Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla disodorkan tema mengenai demokrasi, pemerintahan  bersih dan kepastian hukum.

Banyak hal menarik yang terjadi selama berlangsungnya debat ini. Selain materi dan peserta debat, terdapat hal lainnya yakni moderator yang berhasil menarik perhatian publik. Zainal Arifin Mochtar dikritik lewat media sosial karena dinilai gugup dalam memimpin debat dan kurang dapat mempertajam pertanyaan dari pasangan capres dan cawapres.

Masih dalam rangka pasca debat, hari ini (10/6) banyak anggota dewan yang bolos rapat paripurna. Jumlah anggota yang hadir kurang dari setengah jumlah keseluruhan. Selain itu rapat yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB juga mundur menjadi 10.45 WIB. Agenda rapat kali ini adalah Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2013.

Apa anggota dewan begadang demi menyaksikan debat capres dan cawapres sehingga mengesampingkan agenda atau tugasnya? Sangat disayangkan, masa akhir tugas seharusnya dapat menjadi dorongan untuk memberikan yang terbaik dalam mandat sebagai wakil rakyat.

 

Baca juga:

5 Langkah Mudah Memulai Bisnis Penerjemah

Nyapres, Jokowi Digugat Warga Jakarta

J-Lo Absen di Pembukaan Piala Dunia

Makanan Ini Sebaiknya Dimakan Mentah

"Gelombang Tsunami" Yang Mengintai Generasi Saat Ini

Sumber : Kompas/Liputan6.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami