Jokowi: Saya Mendingan Kerja Saja
Sumber: jawaban.com

Nasional / 9 June 2014

Kalangan Sendiri

Jokowi: Saya Mendingan Kerja Saja

Budhi Marpaung Official Writer
2780

Jelang debat calon presiden yang berlangsung malam nanti, calon presiden Joko Widodo mengungkapkan sesuatu hal yang jujur. Saat dikonfirmasi wartawan terkait pandangan sejumlah orang yang mengatakan bahwa dirinya tidak pandai berbicara, mantan Wali Kota Solo tersebut mengiyakan pandangan tersebut.

Menurut Jokowi, dirinya memang bukanlah orang yang suka berbicara panjang lebar. "Saya memang enggak suka basa-basi, banyak omong, saya mendingan kerja saja," aku Jokowi di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/6/2014).

Selama ini, jika tengah membicarakan satu topik, sambung Jokowi, dirinya lebih suka membahas langsung terkait topik pembicaraan, tidak berputar-putar.

Meski tidak pandai berbicara, ia membantah kabar bahwa dirinya dan Jusuf Kalla sedang mempersiapkan diri latihan berdebat untuk menghadapi pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Yang benar, sambung Jokowi, ia dan JK tengah mempelajari beberapa materi mengenai istilah hukum, birokrasi, dan demokrasi supaya tidak keliru saat menyampaikan nanti.  

"Hanya tambahan-tambahan, ada istilah-istilah hukum misalnya, itu kan kita juga perlu tahu. Tapi yang jelas apa masalah birokrasi, soalnya kita kan sudah 10 tahun (demokrasi). Juga masalah demokrasi sudah. Masalah hukum juga, masalah-masalah yang kecil yang perlu saya tahu supaya tidak keliru menyampaikan," tandas Jokowi.

Seperti yang sudah diagendakan oleh Komisi Pemilihan Umum, malam ini, Senin (9/6/2014) adalah debat edisi pertama capres-cawapres peserta Pemilu 2014. Adapun topik-topik yang dipilih menjadi tema perdebatan kali ini adalah seputar Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum.

Siapakah pasangan capres-cawapres yang akan lebih memikat dan menguasai beberapa persoalan bangsa Indonesia? Kita saksikan saja bersama debat capres-cawapres putaran pertama yang disiarkan langsung oleh tiga stasiun televisi swasta nasional yakni SCTV, Indosiar, dan Berita Satu sekitar pukul 19:30 WIB.

 

Baca juga:

Putri Presiden Soekarno Yakin Jokowi-JK Menang Mutlak

Panjang Sabar Sejati vs Panjang Sabar Palsu

Chord lagu pekan ini: Sing Out - Jesus Culture

Thread Forum JC: Beda Agama Kristen dan Katolik

 Ragam Manfaat Mengajar Anak Berenang Sejak Usia Dini 

Sumber : kompas.com, merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami