Jusuf Kalla: Saya Sempat Larang Jokowi Nyapres
Sumber: Tribunnews

Nasional / 25 May 2014

Kalangan Sendiri

Jusuf Kalla: Saya Sempat Larang Jokowi Nyapres

daniel.tanamal Official Writer
1871

Ternyata Cawapres Jokowi, Jusuf Kalla mengaku pernah sempat melarang Jokowi untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden (Capres). Larangan itu saat Jokowi baru dilantik dua bulan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Itu pernyataan 1,5 tahun lalu, saat baru dua bulan dilantik gubernur, sekarang kan sudah dua tahun, dan sudah terlihat kemampuannya," kata politisi Partai Golkar ini di Surabaya, Minggu (25/5/2014) sore.

Saat itu, kata JK, dia Jokowi diisukan memang akan dicapreskan oleh PDI-P, namun karena masih dua bulan menjabat gubernur, JK menganggap belum pantas. "Tapi selama dua tahun, Jokowi mampu menunjukkan kualitasnya menjadi pemimpin, jadi tidak ada salahnya sekarang maju menjadi calon presiden," tambahnya.

JK sebelumnya mengaku juga sempat penasaran kepada Jokowi yang sempat menjadi objek pemberitaan sebagai kepala daerah yang dianggap bagus. Karena itu, JK sempat mengirim utusan ke Solo untuk mengetahui lebih dalam latar belakang keluarganya. "Keluarga Jokowi muslim taat, dan saya yakin juga NU," ujarnya.

JK semakin yakin, saat dirinya pernah menjadi makmum sholat yang diimami Jokowi. Kata JK, Jokowi membaca ayat-ayat Alquran yang panjang. Hal itu menurut JK, menunjukkan kualitas pengetahuan agama Jokowi. "Ini juga membuktikan bahwa isu Jokowi non muslim tidak benar," tegasnya.
 

 

 

 


Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami