SBY: Jokowi Jangan Mau Didikte
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 6 April 2014

Kalangan Sendiri

SBY: Jokowi Jangan Mau Didikte

daniel.tanamal Official Writer
2138

Dalam wawancara dengan pihak Biro Pers Kepresidenan yang diunggah ke YouTube, Minggu (6/4/2014), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi pendapatnya kepada presiden terpilih selanjutnya, termasuk Jokowi jangan sampai didikte oleh pihak-pihak tertentu.

"Saya kira tidak keliru kalau rakyat punya harapan seperti itu (tidak bisa didikte). Karena itu, menjadi tantangan bagi Pak Jokowi atau siapa pun yang akan terpilih jadi presiden nanti, jangan mau didikte oleh siapa pun, apakah pemilik modal, pihak tertentu, apalagi pihak asing," kata SBY.

SBY juga mengatakan bahwa Jokowi juga perlu mendengar dan menjawab pandangan di tengah masyarakat itu. "Sebaliknya, Pak Jokowi kalau mendengar apa yang hidup di kalangan rakyat (keraguan), ya bisa menyampaikan pikiran-pikiran, solusi, dan kebijakan yang akan dilakukan untuk atasi permasalahan bangsa yang begitu kompleks," kata SBY.

Dengan cara seperti itu, ditambah berdebat di berbagai tempat, tambah SBY, rakyat akan tahu apa yang dimiliki Jokowi dan bakal capres lain. "Dengan demikian, pada saatnya nanti (rakyat) akan bisa menentukan siapa yang dianggap paling baik dan paling tepat setelah saya nanti (tak menjabat)," ucap SBY.

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami