Dalai Lama Dukung Pernikahan Sesama Jenis
Sumber: Telegraph.co.uk

Nasional / 7 March 2014

Kalangan Sendiri

Dalai Lama Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Lori Official Writer
6105

Sosok pemimpin Tibet, Dalai Lama dengan terang menyatakan dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis. Ia menilai hubungan sesama jenis tidak masalah selama didasarkan oleh suka sama suka.

Hal ini disampaikannya dalam sebuah interview ketika berkunjung ke Washington, Amerika Serikat, Kamis (6/3). Awalnya ia menyampaikan secara jelas bahwa setiap orang memang harus mematuhi peraturan agamanya. Namun bagi orang yang tidak percaya, pernikahan sesama jenis dinilai sah-sah saja.

“Namun bagi orang yang tidak beragama, hal itu terserah mereka. Bila dua orang, sepasang kekasih sungguh merasa bahwa hal itu cukup praktis, lebih memuaskan, keduanya sama-sama setuju, ok,” katanya dalam interview di acara online talk show bersama penyiar televisi dan radio, Larry King, seperti dilansir Sky News, Jumat (7/3).

Ia justru lebih menganggap bahwa tindakan bully atau penindasan, jauh lebih tidak etis. “Namun bully, benar-benar salah. Itu merupakan bentuk pelanggaran hak asasi manusia (HAM),” lanjutnya.

Untuk diketahui, Dalai Lama pernah menyinggung tentang kaum gay lewat tulisan-tulisannya secara eksplisit, namun tampaknya pemimpin Budha itu sudah mulai menganut pandangan baru lagi. “Tidak masalah! Saya pikir itu urusan masing-masing”.

Faktanya, pernikahan sesama jenis sepertinya sudah semakin menjamur hingga ke Asia. Perdebatan seputar hak-hak kaum gay ini justru tengah terjadi di negara-negara yang didominasi agama Budha, seperti hal di Nepal, Taiwan dan Vietnam. Bagaimana dengan Indonesia, bagaimana dengan gereja dan kita? Apakah juga akan mengikuti arus dunia dengan membenarkan sesuatu yang salah? Kiranya kita kembali kepada kebenaran yang telah dituliskan di dalam firman Tuhan.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Mega Ajak Jokowi Kunjungi Risma Dan Wisnu, Ada Apa Ya?

Prabowo Akui Masih Banyak Orang yang Membenci Dirinya

Militer Rusia Duduki Krimea, PM Ukraina: Ini Akan Picu Perang

Peran Transgender Jared Leto Sabet Piala Oscar

Raih Oscar, Jared Leto Selipkan Dukungan Bagi Ukraina dan Venezuela

Program Solusi Menginspirasi Hidupku

Sumber : Sky News/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami